Ajang Kemahasiswaan dan Orientasi Pendidikan Matematika 2022

Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika mengadakan kegiatan Ajang Kemahasiswaan dan Orientasi (Aksioma) untuk menyambut kehadiran mahasiswa baru pendidikan matematika. Kegiatan ini mengangkat tema “Membentuk Generasi Berkepribadian Cerdas, Disiplin, dan Bertanggung Jawab”. Ketua Pelaksana Syukri Hidayat mengatakan bahwa kegiatan Aksioma bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru seputar lingkungan Pendidikan Matematika serta merangkul dan mempererat silaturahmi antara mahasiswa baru dengan mahasiswa tingkat.

Persiapan Pendirian Tenda Peserta

Kegiatan Aksioma ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 24 September dan 25 September 2022 di taman Agro Wisata BBI Pekanbaru. Pada hari pertama, tepatnya pukul 12.00-13.30 WIB, seluruh peserta dikumpukan di gedung belajar pendidikan matematika, dan mempersiapkan perlengkapan yang akan dibutuhkan di lokasi kegiatan nantinya. Setelah pukul 15.00 WIB, seluruh peserta dan panitia berangkat menuju lokasi kegiatan  menggunakan bis. Sesampainya di lokasi kegiatan, seluruh peserta melaksanakan sholat ashar berjama’ah, setelah itu dilanjutkan dengan pendirian tenda dan bersih – bersih. Setelah pendirian tenda dan bersih – bersih selesai, panitia dan peserta bersiap – siap untuk melaksanakan sholat maghrib dan tadarus Qur’an menjelang waktu sholat Isya. Selanjutnya peserta dan panitia berkumpul untuk makan makam bersama serta pengenalan dan kata sambutan dari ketua pelaksana.  Kegiatan dilanjutkan dengan malam keakraban, perlombaan yel – yel masing – masing kelompok peserta, dan menyalakan api unggun. Malamnya, peserta diarahkan untuk beristirahat.

Kegiatan Malam Keakraban

Pada pukul 02.30 WIB tepatnya pada tanggal 25 September 2022, seluruh peserta diarahkan untuk bangun dan bersiap – siap melaksanakan kegiatan jurit malam. Setelah waktu subuh tiba, seluruh peserta diarahkan untuk shalat berjama’ah, lalu istirahat dan bersih – bersih. Pukul 06.30 WIB seluruh peserta dan panitia melaksanakan senam pagi bersama, yaitu senam SRIBU (Senam Ria Indonesia Baru), Maumere dan Pinguin. Setelah itu, peserta dan panitia diperbolehkan istirahat dan dilanjutkan dengan sarapan.  Setelah waktu menunjukkan pukul 08.00 WIB, kegiatan yang dilakukan adalah outbond. Setelah masuknya waktu dzuhur, peserta dan panitia melaksanakan sholat dzuhur berjama’ah, bersih – bersih dan makan siang bersama. Selanjutnya, pembagian hadiah dan penutupan kegiatan Aksioma.

Foto Bersama Panitia dan Peserta Aksioma 2022

Penulis : Ghina Mardhiyah, Kominfo HMPS PMT Periode 2022

About adminpmt

Check Also

Tahniah! Mahasiswi PMT Semester 3 Meraih Prestasi pada MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis

Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Bengkalis ke-47 tahun 2022 diadakan di Komplek Pertamina, Sungai Pakning, …