Breaking News

Maksimalkan Penggunaan Teknologi dalam Pembelajaran, Tim Pengabdian Dosen PMT Lakukan Pelatihan Google Sites Bagi Guru.

Tim pengabdian dosen UIN Sultan Syarif kasim Riau dari Program Studi Pendidikan Matematika kembali mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk memenuhi kewajian Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam periode semester Ganjil 2022-2023. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengangkat Judul “Pelatihan Penggunaan Media Google Sites dalam pembelajaran bagi guru di sekolah”. Kegiatan ini didasari oleh adanya perkembangan teknologi yang semakin pesat dalam bidang pendidikan dan pembelajaran di sekolah. Untuk itu, tim pengabdian dosen merasa perlu ikut andil dalam memaksimalkan pemanfaatan teknologi dengan melaksanakan pelatihan membuat portofolio digital dengan menggunakan google sites tersebut.

Kegiatan Pelatihan yang Berlangsung di Zoom

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini di Ketuai oleh Ibu Ade Irma, S.Pd., M.Pd. yang beranggotakan ibu Hayatun Nufus, M.Pd., Ibu Irma Fitri M.Mat. dan Ibu Rena Revita, M.Pd. Kegiatan pengabdian ini dilakukan secara Daring atau Dalam Jaringan dengan menggunakan aplikasi Zoom pada hari Minggu, 15 Desember 2023 pukul 09.00-12.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh 20 orang guru yang berasal dari berbagai sekolah.

Salah Satu Tampilan Slide Materi Google Sites

Pelaksanaan kegiatan diawali dengan sesi pembuakaan oleh pembawa acara dalam hal ini yaitu ibu Rena Revita, M.Pd. kemudian dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi oleh ibu Hayatun Nufus, M.Pd. sebagai Narasumber dan diakhiri dengan sesi Tanya jawab bagi guru yang belum memahami. Selain pemaparan materi, pelatihan ini juga memberikan kesempatan bagi pada guru untuk langsung melaksanakan praktik dengan menggunakan perangkat masing-masing. Berikut beberapa hasil dokumentasi yang diambil pada saat kegiatan pelatihan menggunakan google sites berlangsung.

Contoh Sertifikat sebagai Peserta Kegiatan

Penulis: Rena Revita, M.Pd.

About adminpmt

Check Also

Alternatif Jenis Penelitian di Pendidikan Matematika UIN Suska Riau

https://pmt.uin-suska.ac.id/