Breaking News

Semangat memajukan dunia publikasi ilmiah, dosen pendidikan matematika ikuti “FGD upgrading, akselerasi jurnal FTK menuju sinta 2”

Pengelola jurnal pendidikan Matematika, yaitu Journal for Research in Mathematics Learning (JURING) dan Suska Journal of Mathematics Education (SJME) mengikuti FGD upgrading yg ditaja oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan pada tanggal 8 Maret 2022. Bertempat di Aula FTK UIN Suska Riau, dosen sekaligus pengelola jurnal Juring dan SJME yg diwakili oleh Ade Irma, M.Pd; Depi Fitraini, S. Pd., M. MAT; Erdawati Nurdin, M.Pd dan Hayatun Nufus, M.Pd mengikuti FGD tersebut bersama editor dari 23 jurnal lainnya yg berada di bawah naungan FTK. FGD ini diselenggarakan agar para pengelola jurnal memahami tata kelola dan penyuntingan jurnal yang berkualitas serta mampu menyusun strategi untuk memperoleh hibah peningkatan Akreditasi jurnal dari litapdimas kemenag RI.

Peserta FGD sangat antusias mendengarkan pemaparan dari narasumber yang sudah pakar dalam dunia perjunalan, Dr. Hasbullah, S. Ag., M. Si. Beberapa catatan yang disampaikan bahwa terdapat beberapa perubahan dalam penilaian Akreditasi jurnal. Untuk itu, para pengelola perlu bekerja keras dalam memperbaiki tata kelola jurnal, proses penyuntingan hingga penjaringan artikel yang baik.

Foto Bersama diakhir Kegitan FGD

FGD dilanjutkan oleh Dr. Zarkasih, M. Ag yang menguraikan kiat untuk memperoleh hibah peningkatan Akreditasi jurnal. Melalui kegiatan ini, diharapkan para pengelola dapat meningkatkan kualitas jurnal dan memperoleh hibah untuk mengupgrade Akreditasi jurnal yang dikelola.

 

Penulis : Erdawati Nurdin

About adminpmt

Check Also

Duka Mendalam, Pendidikan Matematika Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua LPM UIN Suska Riau