Breaking News

FGD Finalisasi Data Kuantitatif Akreditasi Program Studi Pendidikan Matematika

Jelang masa Asesmen Lapangan (AL) atau Visitasi oleh Asesor akreditasi, Prodi Pendidikan Matematika mengadakan kegiatan akhir dalam penyusunan borang akreditasi atau LED (Lembar Evaluasi Diri) dan peninjauan akhir data kuantitatif akreditasi dalam kegiatan “FGD Finalisasi LED dan Data Kuantitatif Akreditasi Prodi Pendidikan Matematika”. Tujuan dilaksanakannya kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang ditaja oleh Prodi Pendidikan Matematika ini adalah untuk melakukan finalisasi penilaian lanjut data kuantitatif Lembar Evaluasi Diri dalam rangka proses akreditasi.

Kegiatan FGD Prodi Pendidikan Matematika ini dilaksanakan di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau pada tanggal 14 Mei 2024. Kegiatan yang juga dihadiri oleh mahasiswa semester 6 ini menghadirkan Narasumber yakni Dr. Zarkasih, M.Ag.

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pelaksana Ramon Muhandaz, M.Pd. Selanjutnya kegiatan ini dimulai dengan kata sambutan dari Ketua Program Studi Dr. Suhandri, M.Pd. sekaligus membuka acara kegiatan FGD Prodi Pendidikan Matematika secara resmi. Kegiatan selanjutanya pengarahan dari pemateri yaitu Bapak Dr. Zarkasih, M.Ag.. Beberapa arahan dan masukan yang diberikan pemateri terkait data kuantitatif Lembar Evaluasi Diri (LED) menjadi bahan pertimbangan dan revisi oleh tim Dosen dan Mahasiswa yang ikut dalam kegiatan ini.

Gambar 1. Pembahasan Data Kuantitatif LED

Kegiatan ini berjalan dengan baik. Sehingga tujuan dilakukannya kegiatan FGD ini dapat tercapai dengan baik pula. Hal ini terlihat dari hasil penilaian internal yang dilakukan mengalamai peningkatan dibanding dengan LED sebelumnya

Gambar 2. Proses Perbaikan dan Finalisasi Data Kuantitatif LED oleh Tim Dosen dan Mahasiswa

Penulis: Rena Revita, M.Pd.

About adminpmt

Check Also

Pembayaran UKT Semester Ganjil TA 2024-2025