Breaking News

Mechika Annur, Mendulang Prestasi Dalam dan Luar Negeri

Dari dulu stigma yang beredar dikalangan masyarakat adalah orang matematika akan sulit berbahasa. Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi Mechika Annur. Mahasiswi prodi Pendidikan Matematika  Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau yang kini menjadi perbincangan hangat dikalangan dosen dan mahasiswa karena berhasil menunjukan bahwa mahasiswi pendidikan matematika juga dapat berprestasi dibidang bahasa dan sastra. Pasalnya, mahasiswa yang kini duduk di bangku perkuliahan semester 6 itu tengah menjalani perannya sebagai bagian dari Duta Bahasa Provinsi Riau karena berhasil masuk dalam 10 besar pemilihan Duta Bahasa Riau Tahun 2024.

Finalis Duta Bahasa Riau 2024

Kemampuannya dan kecintaannya dalam bidang bahasa dan sastra juga mengantarkan nya ke banyak prestasi lainnya baik itu di lingkungan universitas maupun diluar universitas. Diantaranya juara 3 lomba membaca puisi pada acara Mimbar bebas LPRPM UIN Suska Riau pada tahun 2021, pemenang 5 lomba mendongeng tingkat guru dan mahasiswa se-Riau, juara 2 lomba Da’I akhwat pada acara UIFA UNRI dan banyak prestasi lainnya dibidang bahasa.

Penghargaan juara  Lomba Pidato

Saat ini, mahasiswi Pendidikan matematika yang akrab dipanggil cika itu tengah menjalankan tugas sebagai salah satu utusan dari UIN Suska untuk menjalankan Program KKN dan PPL Internasional di Negara Thailand Selatan tepatnya di provinsi Narathiwat di sebuah sekolah bernama Ratprachanukroh 39. Tidak hanya ikut menjadi delegasi Indonesia di sana, Mechika Annur juga berhasil mendulang prestasi di Negeri dengan julukan negeri gajah putih tersebut dengan mengikuti banyak kegiatan, salah satunya kegiatan lomba pidato Internasional yang bertajuk PIKMA (Pertandingan aktiviti inovasi pendidikan dan kemahiran berbahasa Indonesia, Melayu dan Arab)  yang ditaja langsung oleh Yala Rajabhat University dan berhasil meraih juara lomba pidato.

Juara Lomba Pidato di Thailand

Mechika dan mahasiswa-mahasiswa lainnya akan melaksanakan kegiatan KKN dan PPL Internasional kurang lebih selama 3 bulan di Thailand dengan banyak melakukan kegiatan sepergi kegiatan mengajar matematika di sekolah, mengajar ngaji di asrama, mengunjungi tempat-tempat bersejarah, dan banyak kegiatan-kegiatan dalam bidang pendidika yang akan mereka lakukan guna menambah pengalaman dan mempraktikkan ilmu yang telah mereka peroleh selama belajar dikelas. Semoga prestasi yang diperoleh Mechika Annur dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya khususnya mahasiswa pendidikan matematika dan membuktikan bahwa  mahasiswa pendidikan matematika bisa membawa kesuksesan pada  bidang lainnya.

Pertemuan mahasiswa di Konsulat Indonesia di Sokla

About adminpmt

Check Also

Perbaiki Kualitas Instrumen Penelitian Mahasiswa, PMT Adakan Focus Group Discussion (FGD)

Civitas akademika, baik dosen maupun mahasiswa tentu tidak akan terlepas dari kegiatan penelitian. Mahasiswa akan …