Breaking News

Tahniah, PMT Raih Peringkat UNGGUL!!

Selasa 16 Juli 2024 bertepatan dengan berakhirnya masa akreditasi periode 2019-2024, Prodi Pendidikan Matematika mendapatkan kabar bahagia, yakni telah di release nya hasil Asesmen Lapangan akreditasi yang merupakan hasil final dari seluruh rangkaian prosedur akreditasi dengan peraihan peringkat UNGGUL tanpa syarat dengan nomor SK 803/SK/LAMDIK/Ak/S/VII/2024 berlaku mulai 17 Juli 2024 sampai 16 Juli 2029 untuk Program Studi Pendidikan Matematika Program Sarjana UIN Suska Riau. Hasil tersebut disambut dengan penuh haru bahagia oleh seluruh tim akreditasi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau yang ikut terlibat.

Ucapan Selamat untuk Prodi Pendidikan Matematika

Perolehan peringkat unggul tersebut bukanlah hal yang mudah. Dibawah kepemimpinan Dr. Suhandri, S.Si., M.Pd. selaku Ketua Program Studi Pendidikan Matematika dan juga sekretaris Prodi Pendidikan Matematika Ramon Muhandaz, M.Pd., seluruh tim telah berjibaku bersama dengan melibatkan mahasiswa dalam menyelesaikan Borang LED hingga terlaksananya Asesmen Lapangan (AL) yakni pada tanggal 24-25 Juni 2024 di UIN Suska Riau.  Semua pihak yang terlibat mulai disibukkan dengan borang akreditasi, pengumpulan data, perhitungan excel hingga penyusunan LED dan pengumpulan bukti dalam bentuk Drive dengan berbagai kegiatan Focus Group Discussion (FGD) hingga tahap finaliasasi LED yang telah dimulai sejak tahun 2023.

Tim Asesor LAMDIK untuk Asesmen Lapangan 24-25 Juni 2024

Pada proses Asesmen Lapangan yang dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1 UIN Suska Riau Prof. Dr. Helimati, M.Ag., dilakukan penilaian dan konfirmasi atas apa yang ada di Borang akreditasi dan kesesuaian dengan yang terdapat dilapangan. Proses asesmen lapangan ini mendatangkan dua orang Asesor dari LAMDIK yakni Dr. Cecep Anwar Hadi Firdos Santosa, M.Si. yang berasal dari Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan juga Dr. Epha Diana Supandi, S.Si., M.Sc. yang berasal dari universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. Dengan telah di release nya hasil akreditas Prodi Pendidikan Matematika UIN Suska Riau dengan peringkat UNGGUL tanpa syarat ini memberikan angin segar bagi seluruh pimpinan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan untuk dapat meningkatkan kualitas dan mengembangkan sayap menuju terlahirnya Program Studi S2 Pendidikan Matematika di UIN Suska Riau.

Foto Bersama saat  Penutupan Kegiatan Asesmen Lapangan
Tim Akreditasi Prodi Pendidikan Matematika

About adminpmt

Check Also

Perbaiki Kualitas Instrumen Penelitian Mahasiswa, PMT Adakan Focus Group Discussion (FGD)

Civitas akademika, baik dosen maupun mahasiswa tentu tidak akan terlepas dari kegiatan penelitian. Mahasiswa akan …