Breaking News

Perbaiki Kualitas Instrumen Mahasiswa, Prodi PMT Kembali Adakan FGD

Berkaca dari hasil kegiatan FGD validasi intrumen yang telah dilakukan rutin pada periode bulan Maret hingga Mei 2024, Prodi PMT kembali mengadakan kegiatan FGD Validasi Instrumen Penelitian Mahasiswa untuk periode Juni s.d Agustus 2024. Hal ini dikarenakan dari kegiatan rutin tersebut, mahasiswa menjadi lebih terarah dan dapat merancang serta menyusun instrumen penelitian hingga menghasilkan instrument yang layak digunakan dalam pengumpulan data penelitian sesuai dengan tujuan awal kegiatan ini diadakan yakni sebagai langkah awal bagi dosen dan mahasiswa dalam menyusun sebuah instrument penelitian yang terjamin kelayakan atau kevalidannya.

Seperti kegiatan FGD sebelumnya, kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka langsung di ruang rapat lantai 2 gedung Fakultas dan Keguruan UIN Suska Riau. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari Selasa di bulan Juni s.d Agustus 2024. Pada kegiatan ini yang menjadi peserta adalah mahasiswa prodi PMT yang sedang menyusun instrument untuk penelitian dengan dipandu langsung oleh Ibu Depi Fitraini, S.Pd., M.Mat. sebagai moderator kegiatan.

Gambar 1. Diskusi untuk Membuat Kesepakatan tentang Hal-hal yang Harus Divalidasi

Melalui kegiatan FGD Validasi Instrumen yang berjalan lancar untuk periode kedua ini, mahasiswa diharapkan siap turun penelitian dengan membawa instrumen yang sudah terjamin kelayakannya dalam pengumpulan data.

Penulis: Rena Revita, M. Pd.

About adminpmt

Check Also

Pembayaran UKT Semester Ganjil TA 2024-2025