Breaking News

Hadapi Semester Genap T.A 2021/2022 yang Akan Datang, Prodi PMT Adakan Rapat Persiapan

Rapat Pembahasan Persiapan Semester Genap T.A 2021/2022 Prodi PMT

Perkuliahan semester ganjil T.A 2021/2022 sudah berakhir dan semester genap T.A 2021/2022 akan segera datang. Banyak hal yang perlu dievaluasi dan dipersiapkan terkait kegiatan pembelajaran dan keterlaksanaan berbagai kegiatan di prodi. Memperhatikan hal tersebut, maka prodi Pendidikan Matematika (PMT) melakukan rapat bersama seluruh dosen.

Kegiatan rapat ini dipimpin langsung oleh ketua prodi PMT (Ibu Dr. Granita, S.Pd., M.Si.) dengan notulen sekretaris prodi (Bapak Ramon Muhandaz, M.Pd.), serta dihadiri oleh hampir seluruh dosen PMT. Melalui aplikasi google meet, rapat dimulai beberapa menit setelah pukul 09.00 pada tanggal 14 Januari 2022.

Pelaksanaan rapat ini diawali dengan mengevaluasi kegiatan pembelajaran yang telah berlangsung secara online di semester ganjil T.A 2021/2022. Banyak hal yang menjadi catatan para dosen, termasuk adanya beberapa nama mahasiswa yang perlu dievaluasi kehadirannya di kelas online serta kesulitan-kesulitan yang terjadi selama pembelajaran berlangsung.

Agenda rapat kedua membahas pembagian atau sebaran mata kuliah untuk semester genap T.A 2021/2022 terkait dosen pengampunya masing-masing. Dalam hal ini juga dibahas persiapan yang dilakukan mengenai wacana pimpinan kampus untuk pembelajaran yang berlangsung secara offline tatap muka. Selain itu juga membahas jumlah ruangan kelas yang tersedia untuk PMT serta syarat sudah vaksin untuk dosen dan mahasiswa yang akan belajar secara langsung tatap muka.

Agenda rapat ketiga yaitu terkait roadmap penelitian. Roadmap penelitian ini merupakan PR yang masih belum tuntas dari rapat pada beberapa minggu sebelumnya. Dan memang, pembuatan roadmap penelitian ini membutuhkan perenungan yang lama dan diskusi yang baik agar menghasilkan rancangan penelitian yang sejalan dan berazas manfaat bagi perkembangan PMT kedepannya.

Semua agenda rapat yang dibahas merupakan bagian dari ikhtiar yang dilakukan oleh prodi PMT agar kegiatan pembelajaran yang telah berlalu pada semester ganjil dapat dievaluasi dengan tepat dan memperbaikinya untuk pembelajaran semester genap yang akan datang. Semoga semester genap T.A 2021/2022 yang akan dating berlangsung lebih baik. Aamiin.

Foto Bersama diakhir Rapat

About adminpmt

Check Also

Duka Mendalam, Pendidikan Matematika Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua LPM UIN Suska Riau