Breaking News

Mengakhiri Penyelesaian Kurikulum, Prodi PMT Lakukan Rapat Pembahasan Sebaran Mata Kuliah dan Bahan Kajiannya

Rapat Pembahasan Finishing Kurikulum PMT

Kurikulum merupakan hal yang utama dan jantung dari keterlaksanaan pendidikan. Penyusunannya bukanlah semudah membalikkan telapak tangan ataupun secepat kerlipan mata. Semua butuh proses dan diskusi yang mendalam, agar menghasilkan sebuah kurikulum yang mampu mengakomodir kondisi kekinian dan ketersediaan sumber daya yang ada.

Rapat pembahasan terkait kurikulum ini sudah sering diadakan di program studi Pendidikan Matematika (PMT). Banyaknya intensitas rapat dan panjangnya waktu pembahasan tidak menjamin kurikulum dapat terselesaikan dengan cepat dan tepat. Pimpinan dan Dosen hanya mampu berikhtiar semaksimal mungkin menggunakan semua sumber daya yang bisa dioptimalkan.

Menutup pembahasan kurikulum, pada tanggal 11 dan 12 Januari 2022, seluruh dosen PMT hadir rapat dan berdiskusi terkait hal tersebut. Kegiatan ini dilakukan di Kampus FTK UIN Suska Riau, tepatnya di ruangan rapat lantai 2. Rapat yang dimulai pada pukul 08.00 ini diagendakan untuk menyelesaikan nama mata kuliah, sebaran tiap semesternya, dan bahan kajian untuk masing-masing mata kuliah.

Kegiatan Rapat diikuti dengan Serius oleh Semua Peserta Rapat

Kegiatan rapat dipimpin langsung oleh Ketua prodi PMT, Ibu Dr. Granita, M.Si. Pembahasan agenda rapat dirangkum dan ditulis oleh sekretaris prodi, Bapak Ramon Muhandaz, M.Pd. Dengan cara menugaskan beberapa dosen yang hadir, akhirnya rincian bahan kajian untuk tiap mata kuliah dapat terselesaikan. Semoga kurikulum yang disusun ini betul-betul dapat terealisasikan dengan baik dan mendukung ketercapaian CPL PMT. Aamiiin.

About adminpmt

Check Also

Duka Mendalam, Pendidikan Matematika Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua LPM UIN Suska Riau