Breaking News

Pelantikan Akbar Organisasi Mahasiswa se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Periode 2022

Pengurus HMJ PMT Periode 2022

Pada hari Senin 24 Januari 2022 dilaksanakan Pelantikan Akbar Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Periode 2022 di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa  (PKM) UIN Suska Riau. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan Ormawa yang berintegritas menuju fakultas tarbiyah dan keguruan yang gemilang dan terbilang.

Pelantikan ini dihadiri oleh pimpinan FTK dan semua pengurus Ormawa yang terdiri dari Dema, Sema, 14 HMPS dan juga Demisioner dari tiap-tiap jurusan. Terkhusus Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika dihadiri oleh ibu Granita, S.Pd.,M.Pd. selaku Kajur PMT, pak Ramon Muhandaz S.Pd.,M.Pd. selaku Sekjur PMT dan pak Ismail Mulia Hasibuan, S.Pd.,M.Si. selaku Pembimbing HMPS PMT. HMPS PMT diketuai oleh Arif Rahman Hakim dari angkatan 2018 dan wakil ketua Firman Putra Aditama dari angkatan 2019. HMPS PMT terdiri dari 7 bidang dan 47 anggota pengurus. Tentunya Kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan .

Kegiatan Pelantikan Ormawa se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau

Kegiatan tersebut dibuka dengan tari persembahan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta do’a. Selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars UIN Suska Riau, dan mars mahasiswa oleh seluruh peserta yang hadir. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua pelaksana yaitu Arianto Tarihoran dari Jurusan Pendidikan Bahasa Arab. Setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan dan pemasangan selempang kepada seluruh ketua DEMA, SEMA dan HMPS. Setelah dilantik Ketua DEMA, SEMA dan WD III Ibu Amirah Diniaty,M.Pd,Kons. memberikan kata sambutannya kepada para peserta yang hadir di Acara pelantikan Akbar tersebut. Kemudian acara pembukaan tersebut ditutup dengan penampilan puisi dan nyanyian lagu melayu.

Acara dilanjutkan setelah Zuhur, yaitu penyampaian Materi Pertama oleh Ibu Ade Hartati Rahmat, M.Pd. dari Komisi V DPRD Provinsi Riau tentang “Peran dan Implementasi Mahasiswa dalam Kancah Politik Indonesia” Kemudian Materi Kedua oleh Kajur Pendidikan Bahasa Arab Dr. H. Jon Pamil, MA. tentang “Membentuk Sikap dan Etika Kepemimpinan yang Responsif dan Kompeten”. Kemudian dilanjutkan pemateri terakhir oleh Bapak Hasbi S.Pd.I, M.Pd.I. dari Bendahara FTK UIN SUSKA Riau tentang “Mewujudkan Tertib Administrasi Keuangan yang Akuntabel”. Setelah seluruh materi atau dialog interaktif dilaksanakan, Acara tersebut ditutup dengan sesi foto bersama oleh masing-masing HMPS.

Dengan terbentuknya kepengurusan baru dari tiap tiap jurusan se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, diharapkan bisa meningkatkan kualitas kegiatan kemahasiswaan di kampus dan mendorong Ormawa bisa mengembangkan wawasan serta integritas menuju Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang gemilang dan terbilang.

Ketua Umum HMJ PMT Periode 2022 dan Sekjur PMT

Oleh: Sigit Pratama, Kominfo HMJ PMT Periode 2022

About adminpmt

Check Also

Duka Mendalam, Pendidikan Matematika Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua LPM UIN Suska Riau