Breaking News

Pentingnya Musyawarah Besar untuk Merajut Harmoni Persatuan dan Kesatuan Berorganisasi

Musyawarah Besar (Mubes) adalah kegiatan yang dilakukan dalam sebuah organisasi untuk pembentukan ketua umum beserta jajaran pada suatu organisasi. Mubes dilakukan pada akhir kepengurusan sebelumnya, hal ini bertujuan untuk melakukan rencana kegiatan demi kemajuan organisasi selanjutnya. Maju mundurnya suatu organisasi terletak pada kualitas dan kuantitas pengurus yang ada di dalamnya. Namun itu saja tidak cukup, diperlukan loyalitas dan konsistensi terhadap mempertahankan atau mengembangkan organisasi. Maka dari itu diperlukan pengurus-pengurus yang aktif dalam mengembangkan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika ke depannya.

Pada hari Sabtu 27 November 2021, dilaksanakan Mubes (Musyawarah Besar) program studi Pendidikan Matematika Fakultas Tabiyah dan Keguruan UIN Suska Riau untuk yang pertama kalinya. Kegiatan ini diadakan di aula FTK gedung Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Maksud dari diadakannya kegiatan ini sebagai wadah untuk membentuk pengurus yang dapat mengembangkan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika menjadi lebih baik.

Mubes ini dihadiri oleh pak Ismail  Mulia Hasibuan, S.Pd.,M.Si., selaku Pembimbing HMPS PMT, Ketua HMPS PMT periode 2021 beserta jajarannya dan juga dihadiri oleh delegasi dari masing-masing kelas mahasiswa aktif pendidikan matematika.

Kegiatan ini dibuka pukul 08.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UIN Suska, dan Mars Mahasiswa oleh seluruh peserta yang hadir. Agenda dilanjutkan dengan kata sambutan dari Aditya Putra selaku ketua pelaksana, kemudian kata sambutan dari Wanda selaku ketua HMPS PMT pada periode 2021 dan diakhiri dengan kata sambutan oleh bapak Ismail Mulia Hasibuan, S.Pd., M.Si. selaku pembimbing HMPS PMT  yang secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Besar Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika Periode 2021. Kegiatan acara pembukaan diakhiri dengan pembacaan do’a.

Kegiatan diadakan dengan Presidium baru menggantikan Presidium pada periode kepengurusan 2021. Presidium baru yang terpilih adalah Arif Rahman Hakim sebagai Presidium I, Tiara Fadhila Asri sebagai Presidium II dan Firman Putra Aditama sebagai Presidium III. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan AD/ART pada pukul 14.00 WIB dan dilanjutkan dengan pembahasan dan pengesahan “Mekanisme Pemilihan Ketua HMPS PMT Periode 2022”.

Mubes tersebut selesai pada pukul 17.30 WIB yang menghasilkan penetapan Arif Rahman Hakim sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika periode 2022 menggantikan Wanda yang menduduki posisi yang sama pada periode kepengurusan 2021. Penetapan Arif Rahman Hakim sebagai Ketua HMPS Pendidikan Matematika periode 2022 dilakukan secara aklamasi. Mubes ditutup dengan kata sambutan dari Ketua terpilih Arif Rahman Hakim yang mengharapkan aspirasi dari mahasiswa khususnya pendidikan matematika untuk bisa merajut harmoni persatuan dan kesatuan berorganisasi.

Penulis : Arif Ahmadi, HID MUBES PMT 2021

About adminpmt

Check Also

Duka Mendalam, Pendidikan Matematika Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua LPM UIN Suska Riau