Breaking News

Memperjelas Kajian Kurikulum, Prodi Pendidikan Matematika UIN Suska Riau Gandeng Ketua Prodi Pendidikan Matematika Universitas Islam Riau untuk Diskusi Bersama

Kegiatan Penyusunan Kurikulum PMT UIN Suska Riau

Kurikulum merupakan jiwanya lembaga pendidikan, terutama pendidikan formal. Hal ini jelas adanya mulai dari jenjang pendidikan tingkat SD hingga perguruan tinggi. Memperhatikan hal ini, prodi Pendidikan Matematika (PMT) UIN Suska Riau bertindak cepat dengan melakukan diskusi dan rapat maraton mingguan terkait penyusunan kurikulum.

Kegiatan dan diskusi tentang kurikulum ini telah dilakukan beberapa kali. Namun dengan masih adanya beberapa pertanyaan yang menggantung, maka diundanglah ketua prodi PMT Universitas Islam Riau (UIR). Hal ini dengan pertimbangan bahwa UIR telah mulai melakukan penyusunan dan pelaksanaan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) nya sama-sama  merujuk pada organisasi keilmuan I-MES.

Pelaksanaan kegiatan yang berlangsung pada tanggal 30 Desember 2021 di kampus UIN Suska Riau ini, melibatkan seluruh dosen PMT UIN Suska Riau dan ketua prodi PMT UIR. Pembahasan kurikulum berlangsung melalui kegiatan diskusi dan sharing ilmu dan pengalaman. Dari hasil diskusi, banyak hal yang menjadi renungan dan harus dipikirkan bersama oleh seluruh dosen. Semoga apa yang disampaikan dapat menambah wawasan dan memperlancar penyusunan kurikulum PMT UIN Suska Riau.

Kegiatan Diskusi Penyusunan Kurikulum

About adminpmt

Check Also

Duka Mendalam, Pendidikan Matematika Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua LPM UIN Suska Riau