Breaking News

Ikut Memperhatikan Pendidikan di Daerah, Dosen Pendidikan Matematika Lakukan Pembimbingan dan Pelatihan Penggunaan Google Classroom di SD N 018 Teluk Kenidai

Penyampaian Materi Terkait Penggunaan Google Classroom

Pendidikan adalah bagian yang penting dari sebuah bangsa. Sebagaimana amanat pembukaan UUD 1945 yaitu “… mencerdaskan kehidupan bangsa…”, pendidikan merupakan hak yang sama dimiliki oleh semua peserta didik, termasuk di dalamnya untuk sekolah-sekolah yang sulit dijangkau dan berada di luar daerah.

Dosen Pendidikan Matematika (PMT) sebagai bagian dari pendidikan di perguruan tinggi, merasa ikut bertanggung jawab terhadap hal ini. Memperhatikan kebutuhan sekolah-sekolah yang berada di luar perkotaan di tengah-tengah pembelajaran masa pandemik Covid-19, maka dibuatlah sebuah kegiatan pengabdian. Kegiatan ini berupa pembimbingan dan pelatihan terkait penggunaan aplikasi Google Classroom.

Pelaksanaan pembimbingan dan pelatihan ini dilakukan pada tanggal 11 Desember 2021 di SD Negeri 018 Teluk Kenidai.  8 orang dosen PMT hadir bersama 4 orang mahasiswa melakukan pembimbingan kepada jajaran pimpinan dan guru-guru di SD tersebut serta seluruh siswa kelas lima dan enamnya. Kegiatan diskusi berlangsung hangat di antara penyampaian materi. Tindakan teknis langsung dilakukan dengan membantu guru untuk membuat kelas, memposting materi, tugas, membuat absensi kehadiran, menilai dan lain sebagainya pada aplikasi Google Classroom. Kegiatan diakhiri dengan makan bersama antara tim pengabdi dan sekolah, untuk semakin mendekatkan silaturahim antara kedua belah pihak.

Foto Bersama Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian

About adminpmt

Check Also

Duka Mendalam, Pendidikan Matematika Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua LPM UIN Suska Riau

https://pmt.uin-suska.ac.id/