Breaking News

Demi Memaksimalkan Kuantitas dan Kualitas Tugas Akhir Mahasiswa, Pendidikan Matematika Lakukan Sharing Manajemen bersama Dosen Teknologi Informatika Universitas Riau

Kegiatan Sharing Manajemen Tugas Akhir berbasis IT

Data merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah organisasi. Oleh karena itu, pengumpulan dan pengolahan terkait data hendaknya dilakukan dan dikelola secara baik. Pada program studi pendidikan matematika, data yang ada juga semakin beragam.  Khusus terkait data penyelesaian tugas akhir mahasiswa, data semakin banyak dan bervariasi. Data-data tersebut mulai dari lamanya proses bimbingan, daftar judul, daftar nama pembimbing, serta banyaknya mahasiswa sesuai angkatannya masing-masing.

Sejalan dengan data tugas akhir mahasiswa ini, program studi juga mendapat tuntutan permintaan dari pihak fakultas agar mahasiswa tamat tepat waktu. Oleh karena itu, memang dirasakan sangat dibutuhkannya sebuah alat yang dapat mempermudah pengumpulan dan pengelolaan data yang ada, agar bisa mendukung dan memonitoring mahasiswa untuk dapat tamat tepat waktu.

Wakil Dekan I dan Ketua Program Studi Pendidikan Matematika bersama Narasumber

Pada tanggal 10 Februari 2022, dengan memperhatikan hal di atas, Ibu Dr. Granita, M.Si., dan Bapak Ramon Muhandaz, M.Pd., selaku ketua dan sekretaris program studi pendidikan matematika melakukan kegiatan “Sharing Manajemen Tugas Akhir berbasis IT”. Kegiatan ini menghadirkan Bapak Edi Susilo, S.Pd., M.Kom., M.Eng” sebagai narasumber. Dengan bertempat di ruangan rapat hijau lantai dua fakultas tarbiyah dan keguruan, kegiatan ini turut  dihadiri oleh para wakil dekan, ketua dan sekretaris prodi se-fakultas tarbiyah dan keguruan, kepala bagian tata usaha, kepala sub bagian akademik, dan kepala sub bagian umum. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memfasilitasi kemudahan program studi dalam mengakses dan mengontrol penyelesaian tugas akhir mahasiswa.

Penulis: Hayatun Nufus

About adminpmt

Check Also

Duka Mendalam, Pendidikan Matematika Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua LPM UIN Suska Riau

https://pmt.uin-suska.ac.id/