Breaking News

Tetap Produktif di Bulan Ramadhan, HMPS Pendidikan Matematika Adakan Acara Colourful Ramadhan 1443 H

Colourful Ramadhan adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika divisi Agama. Firman Putra Aditama selaku ketua pelaksana mengatakan dalam sambutannya bahwa tujuan melaksanakan kegiatan ini adalah untuk menciptakan bibit – bibit berkualitas dalam lomba – lomba yang dilaksanakan, agar HMPS Pendidikan Matematika sudah memiliki perwakilan jika ada lomba di tingkat Universitas. Selain mengadakan lomba, pada kegiatan ini juga dilanjutkan dengan buka bersama seluruh keluarga besar pendidikan matematika seperti mahasiswa/i aktif, dosen pendidikan matematika, alumni serta ketua HMPS se-fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau. Kegiatan ini dilaksanakan dihari terakhir tepatnya tanggal 21 April 2021.

Kegiatan Colourful Ramadhan ini berlangsung selama 4 hari dibulan ramadhan, yaitu tanggal 18 April – 21 April 2022. Adapun tema kegiatan Colourful Ramadhan pada 1443 H ini adalah Puasaku Totalitas, Ramadhanku Berkualitas, Belajarku Tuntas.

Dihari pertama, diadakan kegiatan pembukaan. Pembukaan ini turut  dihadiri oleh Ibu Granita, S.Pd.,M.Si. selaku Kajur PMT, Bapak Ramon Muhandaz S.Pd.,M.Pd. selaku Sekjur PMT, dan Bapak Ismail Hasibuan S.Pd.,M.Si. selaku pembimbing HMPS PMT.

Pembukaan oleh Ketua Jurusan, Ibu Dr. Granita

Acara pembukaan dimulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Elsyavira mahasiswa PMT angkatan 2021. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UIN Suska dan Mars Mahasiswa oleh seluruh peserta. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Firman Putra Aditama selaku ketua pelaksana, Arif Rahman Hakim selaku ketua HMPS PMT, Pak Ismail Hasibuan S.Pd.,M.Si. selaku pembimbing HMPS PMT, ketua SEMA dan DEMA FTK. Kemudian acara secara resmi dibuka oleh Ibu Granita, S.Pd.,M.Pd selaku Kajur PMT dan pengkalungan tanda peserta oleh Ibu Granita, S.Pd.,M.Pd dan Pak Ramon Muhandaz S.Pd.,M.Pd.

Dengan terlaksananya kegiatan Colourful Ramadhan 1443 H ini, diharapkan bisa menghasilkan mahasiswa calon guru pendidikan matematika yang intelektual, berkualitas, serta agamis dan dapat menjadi kegiatan rutin dibulan ramadhan. Semoga dengan adanya kegiatan dibulan ramadhan tidak menjadi hambatan oleh mahasiswa PMT untuk tetap produktif dan berkarya.

Kegiatan Foto Bersama

Penulis : Sigit Pratama , KOMINFO HMPS PMT 2022

About adminpmt

Check Also

Duka Mendalam, Pendidikan Matematika Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua LPM UIN Suska Riau

https://pmt.uin-suska.ac.id/