Breaking News

Kreatifitas Tanpa Batas: Mahasiswa Pendidikan Matematika Rancang Poster Terkait Materi pembelajaran

Perancangan Poster sebagai Bentuk Kreativitas dalam Memahami Materi

Poster merupakan salah satu media visual  yang memadukan gambar dan tulisan yang digunakan untuk memberikan informasi. Pengaplikasian poster dengan cara ditempel di dinding, mading ataupun dip ermukaan datar lainnya. Poster juga dapat digunakan sebagai sarana untuk mempromosikan pendidikan, kegiatan, dan lain sebagainya. Poster dapat dirancang dengan menggunakan banyak aplikasi, seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Canva dan masih banyak yang lainnya.

Poster Materi Pembelajaran

Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN SUSKA RIAU, khususnya angkatan 2020 dengan ide dan kreativitasnya masing – masing, telah selesai membuat poster bertemakan “Kurikulum Pendidikan dan Pendidikan Matematika”. Poster tersebut dibuat untuk mendapatkan nilai Ujian Tengah Semester pada mata kuliah “Desain Pengembangan Kurikulum” dengan dosen pengampu ibu Erdawati Nurdin, M.Pd,. Dengan adanya kegiatan ini, membuat mahasiswa saling berlomba – lomba merancang poster terbaik yang dapat mereka buat. Selain dinilai langsung oleh dosen pengampu mata kuliah, poster juga dinilai dengan memperhatikan penilaian dari dosen-dosen lainnya dengan mengirimkan poster yang mereka anggap paling terbaik diantara yang lain. Oleh karena itu, pada waktu pengumpulan poster, poster dipajang di masing – masing dinding kelas mahasiswa PMT angkatan 2020 agar bisa dilihat oleh semua orang.

Poster Lainnya dari Kelas yang Berbeda

Dengan adanya kegiatan ini tentunya dapat mengembangkan kemampuan yang ada dalam diri mahasiwa untuk meningkatkan kreatifitas mereka terutama pada media elektronik di era 4.0 ini. Penerapan konsep materi yang disajikan dalam bentuk poster tentu diharapkan juga dapat meningkatkan minat mahasiswa dalam mempelajari dan memahami materi.

Foto Bersama Salah Satu Kelas dengan Semua Poster yang Telah Mereka Rancang

Penulis: Ghina Mardhiyah , KOMINFO HM-PS 2022

About adminpmt

Check Also

Duka Mendalam, Pendidikan Matematika Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua LPM UIN Suska Riau

https://pmt.uin-suska.ac.id/