Tahniah! Mahasiswi PMT Semester 3 Meraih Prestasi pada MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis

Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Bengkalis ke-47 tahun 2022 diadakan di Komplek Pertamina, Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, pada tanggal 14 sampai 20 November 2022. MTQ Kabupaten Bengkalis ke-47 mengangkat tema “Merangkai Kehidupan Bersendikan Alquran Mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera”.

MTQ ini terdiri dari beberapa cabang lomba dan golongan. Salah satunya cabang lomba yang diikuti oleh Elsyavira, mahasiswi UIN Suska Riau, jurusan Pendidikan Matematika semester 3, yakni cabang lomba qiraat mujawwad golongan remaja.

Qiraat yang dipakai adalah Imam Abu Amr riwayat Ad-Duri dan As-Susy. Ayat yang dibaca saat babak penyisihan adalah QS. An-Nisa’ ayat 64, diadakan pada 17 November 2022. Sedangkan saat babak final membawa bacaan QS. Ali- ‘Imran ayat 62, dan dilaksanakan pada 19 November 2022.

Elsyavira bertanding membawa nama kecamatan Bengkalis. Alhamdulillah berhasil meraih juara satu pada cabang lomba Qiraat Mujawwad tingkat Remaja Se-kabupaten Bengkalis.

Tahniah wa innalillah atas prestasi yang berhasil diraih Elsyavira pada MTQ Kabupaten Bengkalis ke-47 tahun 2022.

Penulis: Armayadha Sihombing

About adminpmt

Check Also

Menggali Pengetahuan Fiqih Wanita “Haid dan Nifas” Lewat Kegiatan Keputrian PMT

Dewasa ini masih banyak perempuan yang masih ragu mengenai haid dan nifas, karena minimnya ilmu …