Breaking News

Tingkatkan Kualitas, Tim Web UIN Suska Riau Kembali Berbenah

Mengikuti adanya perkembangan teknologi  di era society 5.0 yakni konsep masyarakat yang berpusat pada manusia dan berbasis teknologi yang semakin mendekatkan fungsi teknologi dengan manusia agar bisa hidup berdampingan dalam rangka mempercepat perkembangan sumber daya manusia secara pesat.  Dalam bidang komunikasi dan informasi, tentunya teknologi diharapkan dapat membantu manusia secara umum untuk memperoleh informasi apa yang mereka butuhkan hanya dalam hitungan detik melalui perangkat yang dimiliki dimanapun berada tanpa harus mendatangi langsung lokasi pusat informasi tersebut.

Kegiatan Pelatihan yang Diikuti oleh Tim Website di Lingkungan UIN Suska Riau

Kampus Madani UIN Suska Riau pun tidak ingin tertinggal. Untuk itu UIN Suska Riau kembali  berbenah untuk meningkatkan sistem informasi kampus melalui pelatihan pengelolaan web yang di taja langsung oleh Universitas. Kegiatan pelatihan pengelola WEB se lingkungan UIN Suska Riau ini diselenggarakan selama 3 hari di Labor PTIPD UIN Suska Riau mulai dari hari kamis 20 juli 2023 sampai dengan senin 24 juli 2023, dimulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 16 WIB. Pelatihan ini dihadiri oleh tim pengelola Web di lingkungan UIN Suska Riau. Dalam kegiatan ini, Program Studi Pendidikan Matematika mengutus tim pengelola Web Prodi PMT yaitu ibu Hayatun Nufus, M.Pd., Ibu Erdawati Nurdin, M.Pd., dan ibu Rena Revita, M.Pd.

Pembukaan oleh Wakil Rektor I Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Sebelum memulai kegiatan di sesi 1 hari pertama, Wakil Rektor 1 Ibu Prof. Dr. Hj. Helmiati, M.Ag. memberikan pengarahan terkait pentingnya keberadaan Web di kampus Madani UIN Suska Riau ini untuk membagikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat. Selain itu, Web UIN Suska Riau juga sangat dibutuhkan dalam bidang publikasi dosen terkhusus pada bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk itu, perlu keterbaharuan baik dari segi tampilan maupun isi dari Web yang selama ini telah berjalan. Oleh karena itu, diharapkan seluruh Tim pengelola Web di lingkungan UIN Suska Riau ini bisa memanfaatkan momen kegiatan ini untuk memperdalam ilmu dan memperoleh informasi terbaru terkait pengelolaan web ini agar masyarakat dapat memperoleh informasi yang dibutuhkan dari universitas dengan jelas melalui Web UIN Suska Riau.

Penulis: Rena Revita, M.Pd.

About adminpmt

Check Also

Ramadhan Menyapa, Menggapai Taqwa di Bulan Berkah

Colorful Ramadhan adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika divisi …

https://pmt.uin-suska.ac.id/