Breaking News

Kemenag Gelar Refreshment Penguji UKIN

Kementerian Agama (Kemenag) kembali akan melaksanakan Uji Kinerja (UKIN) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan (Daljab) 2023. Sebagai persiapan Kemenag menggelar kegiatan Refreshment Dosen dan Guru Calon Penguji UKIN PPG Daljab 2023. Kegiatan ini dilakukan secara daring selama dua hari, yaitu 23 dan 24 Agustus 2023. Kegiatan refreshment ini diikuti oleh 895 peserta. Peserta calon penguji UKIN merupakan dosen dari berbagai Universitas dan guru Madrasah seluruh Indonesia, termasuk dosen Pendidikan Matematika Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Peserta berasal dari berbagai bidang keilmuan, yaitu Pendidikan Agama Islam, Guru Kelas MI, Bahasa Arab, Qur-an Hadits, Akidah Akhlak, Fikih, Sejarah Kebudayaan Islam, Guru Kelas RA dan Pendidikan Agama Katolik dan Pendidikan Agama Hindu.

Kegiatan Refreshment Penguji UKIN yang Berlangsung secara Online melalui Zoom Meeting

Peserta Calon Penguji UKIN diajak untuk menyamakan persepsi dalam penilaian kinerja guru dalam jabatan. Melalui kegiatan ini, diharapkan calon penguji UKIN dapat memberikan penilaian secara objektif dan profesional tanpa melupakan kearifan dalam menilai kinerja guru terutama di daerah.
Narasumber-Narasumber kompeten dihadirkan pada kegiatan ini, diantaranya Prof. Dr. Heri Retnowati, Prof. Dr. Suryanti, Dr. Riyadi dan lainnya.

Penulis: Erdawati Nurdin, M.Pd.

About adminpmt

Check Also

Duka Mendalam, Pendidikan Matematika Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua LPM UIN Suska Riau

https://pmt.uin-suska.ac.id/