Breaking News

Berkolaborasi Meraih Prestasi, Mahasiswa PMT Pulang Membawa Juara!

Menjadi mahasiswa pada program studi pendidikan matematika tidak lantas menjadikan mahasiswa hanya disibukkan dengan angka dan perhitungan matematika saja. Namun, mahasiswa prodi pendidikan matematika pun dapat unggul dibidang lain jika memang mereka memiliki bakat dan minat yang mumpuni pada bidang lain tersebut. Seperti halnya mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika yang berkolaborasi dengan mahasiswi Fakultas Ekonomi UIN Suska Riau yang berhasil mengukir prestasi pada kegiatan perlombaan bertajuk “Business Plan Competition ”. Mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika yang bernama Imelda ini bergabung bersama tim yang beranggotakan Valenia Febri Saputri dan Rita Heryani yang merupakan mahasiswi Fakultas Ekonomi UIN Suska Riau.

Peserta Kegiatan Business Plan Competition di Jambi

Kegiatan yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi ini merupakan perlombaan dalam membuat sebuah proposal bisnis dengan tema tertentu. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada tanggal 23-25 Mei 2024. Peserta yang mengikuti berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Pada kegiatan tersebut, Mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika UIN Suska Riau bukan hanya sekedar ikut berpartisipasi menjadi peserta lomba semata, mahasiswi-mahasiswi UIN Suska Riau semester 4 ini berhasil mengukir prestasi dengan mendapatkan juara 2 pada perlombaan karya ilmiah tersebut.

Mahasiswi UIN Suska Riau Meraih Juara 2, Salah Satunya Merupakan Mahasiswa PMT

Imelda beserta tim berhasil masuk ke babak final dengan mengusung tema proposal bisnis yakni tentang pengolahan biji labu menjadi susu nabati serta pengolahan daging labu dijadikan toping tambahan. Proposal tersebut dibuat dengan alasan mereka memiliki minat dan ketertarikan di bidang bisnis dan juga memiliki keinginan untuk menjadi seorang entrepreneur. Mendengar hal tersebut, para dosen Prodi Pendidikan Matematika ikut merasa bangga atas pencapaian yang diraih oleh Imelda dan kawan-kawan. Semua ikut mendokan agar mereka dapat meraih keinginan sesuai dengan apa yang mereka cita-citakan.

Kegiatan Presentasi Proposal

About adminpmt

Check Also

Penutupan Colorful Ramadhan 1445 H dan Buka Bersama

Penutupan Colorful Ramadhan 1445 H dan Buka Bersama Pendidikan Matematika telah selesai dilaksanakan pada hari …