Breaking News

Merajut Mimpi Melalui Dedikasi dan Penanaman Budi Pekerti

Dengan telah dilantiknya kepengurusan HMPS-PMT 2022, Divisi Pengabdian Masyarakat melaksanakan program kerja pertama bersama divisi pendidikan, dengan tema “Merajut Mimpi Melalui Dedikasi dan Penanaman Budi Pekerti”. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2022 di Panti Asuhan Ar-Rahim Pekanbaru, Riau.

Foto Bersama pada Acara Kegiatan Pengabdian Masyarakat di Panti Asuhan Ar-Rahim Pekanbaru

Pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada pukul 13.30 WIB. Dengan menerapkan protokol kesehatan, pengurus HMPS-PMT membagikan masker kepada seluruh anak-anak yang tinggal di panti asuhan tersebut. Setelah pembagian masker, acara dimulai dengan kata sambutan oleh Arif Rahman Hakim  selaku Ketua Umum HMPS-PMT 2022 dan sambutan dari Dilla Putri Aldiyanti selaku ketua divisi Pengabdian Masyarakat. Acara selanjutnya, penyampaian materi terkait motivasi pada pendidikann anak-anak sesuai tema yang telah ditentukan oleh Mimi Azira selaku ketua divisi pendidikan, dan tutoring materi matematika oleh seluruh anggota divisi pendidikan kepada anak-anak yang ada di panti Asuhan Ar-Rahim.

Pelaksanaan Kegiatan Pengabdian

Kegiatan dilanjutkan setelah dilaksanakannya sholat ashar berjamaah, yaitu pembagian snack yang telah disediakan oleh pengurus HMPS-PMT. Kegiatan dilanjutkan dengan dongeng Kisah Nabi Yunus dan kuis oleh Irma Ningsih selaku anggota divisi pengabdian masyarakat. Setelah seluruh rundown acara terlaksanakan, acara tersebut ditutp dengan penyerahan sumbangan yang telah dikumpulkan oleh HMPS-PMT untuk Panti Asuhan Ar-Rahim dan do’a yang dipimpin oleh M.Aidil Rizky.

Penyerahan Sumbangan

Penulis: Sigit Pratama, Kominfo HMPS PMT Periode 2022

About adminpmt

Check Also

Duka Mendalam, Pendidikan Matematika Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua LPM UIN Suska Riau

https://pmt.uin-suska.ac.id/