Breaking News

Guna Pererat Tali Silaturahmi, Keluarga Besar Pendidikan Matematika Adakan Buka Puasa Bersama dan Temu Ramah

HM-PS Pendidikan Matematika mengadakan buka puasa bersama seluruh himpunan mahasiswa aktif, alumni, serta dosen Program Studi Pendidikan Matematika sekaligus Temu Ramah Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika yang tergabung dalam organisasi mahasiswa di UIN Suska Riau.

Pembukaan Acara Buka Puasa Bersama dan Temu Ramah Pendidikan Matematika

Kegiatan ini diadakan pada tanggal 21 April 2022 tepatnya pada 20 Ramadhan 1443 H bersamaan dengan penutupan acara Colourful Ramadhan yang diadakan oleh divisi agama.

Acara ini dimulai tepat pada pukul 17.00 WIB dan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an surah Al-Hijr ayat 26-35 oleh Wildayanti. Setelahnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UIN Suska Riau, dan Mars Mahasiswa oleh seluruh peserta yang hadir. Kegiatan dilanjutkan dengan kata sambutan yang diberikan oleh ibu Amirah Diniaty, M.Pd, Kons. selaku WD III, sambutan dari ibu Dr. Granita S.Pd.,M.Si. selaku Kaprodi PMT, sambutan dari Arif Rahman Hakim selaku Ketua HM-PS PMT, dan sambutan dari Firman Putra Aditama selaku ketua pelaksana acara Buka Bersama. Setelah itu dilanjutkan doa yang dibawakan oleh Yudha Ardhana.

Peserta Kegiatan

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, acara diisi dengan penampilan hafalan surah Al-Fajr oleh Hafidzah yang merupakan anak dari salah satu dosen PMT yaitu ibu Erdawati Nurdin, M.Pd. dan pembagian takjil kepada seluruh peserta yang hadir. Setelah waktu berbuka tiba, seluruh panitia dan para undangan yang hadir berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat maghrib.

Penampilan Hapalan Surat Al-Fajr oleh Anak Dosen Pendidikan Matematika

Acara dilanjutkan dengan hiburan dari Rahma Dayani dan dari divisi minat dan bakat. Acara pun ditutup dengan foto bersama oleh panitia dan para undangan.

Salah Satu Momen Buka Puasa Bersama

Dengan diadakannya acara Buka Puasa Bersama serta temu ramah tersebut, diharapkan dapat mengeratkan silaturahmi antara mahasiswa aktif, alumni, dan dosen pendidikan matematika.

Penulis: Ghina Mardhiyah , Kominfo HM-PS 2022

About adminpmt

Check Also

Duka Mendalam, Pendidikan Matematika Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua LPM UIN Suska Riau

https://pmt.uin-suska.ac.id/