Breaking News

Penetapan Nilai “B” dan “E” secara otomatis di iRaise UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Jika Dosen Tidak Menginput

Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau menetapkan secara resmi penginputan nilai “B” dan “E” dengan memenuhi kondisi tertentu. Hal ini sebagaimana termuat pada “SURAT EDARAN REKTOR NOMOR 14 TAHUN 2022 TENTANG PENERAPAN BATAS MASA ALPA STUDI 2 (DUA) SEMESTER DAN MENGISI NILAI MATA KULIAH YANG TIDAK DI INPUT MENJADI “B” DAN “E” SECARA OTOMATIS DI IRAISE UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU”. Hal ini sebagaimana terlihat pada surat berikut.

Surat Edaran Rektor UIN Suska Riau terkait Penginputan Nilai “B” dan “E”

Berdasarkan surat edaran tersebut, dinyatakan bahwa:

  1. Setiap dosen wajib mematuhi  ketentuan  pengisian  nilai mata kuliah mahasiswa  ke iRaise sesuai jadwal yang telah ditetapkan dalam Kalender Akademik Universitas.
  2. Aplikasi  iRaise akan  menetapkan  nilai  B bagi  mahasiswa  satu  kelas belajar yang nilainya tidak  diinputkan oleh dosen sesuai jadwal yang ditetapkan  pada Kalender Akademik  ditahun berjalan.
  3. Aplikasi  iRaise akan  menetapkan  nilai  E bagi mahasiswa  yang  belum  memenuhi seluruh/salah  satu  dari kewajiban  (Tugas  mandiri/tugas  terstruktur/   UTS/UAS) sampai batas waktu yang ditetapkan  pada  kalender Akademik tahun berjalan.
  4. Dosen yang tidak  menginputkan nilai mahasiswa  sesuai jadwal yang telah ditetap, diberi   sanksi   pengurangan   jumlah   beban   mengajarnya   menjadi  6  SKS   pada semester berikutnya bagi dosen tetap dan O SKS bagi dosen luar biasa.

About adminpmt

Check Also

Kalender Kegiatan Akademik Semester Ganjil 2022/2023