Breaking News

Tanda Berprestasi, Pendidikan Matematika Dulang Penghargaan di Ajang 1st FTK Award 2023

Kegiatan ajang The 1st FTK Award 2023 merupakan kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari peringatan HAB (Hari Amal Bakti) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-77 tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud apresiasi fakultas terhadap kinerja dosen dan tenaga kependidikan di tingkat program studi. Pembacaan dan pemberian cinderamata dilakukan secara langsung oleh pimpinan FTK UIN Suska Riau pada tanggal 04 Januari 2023 di aula FTK lantai 3. Dengan penuh antusias, para peserta kegiatan yang hadir bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini.

Penghargaan sebagai Program Studi dengan SPMI (Standar Penjaminan Mutu Internal) Terbaik Kedua

Pendidikan matematika sebagai salah satu program studi yang ada di FTK UIN Suska Riau ikut ambil bagian pada ajang penghargaan bergengsi ini. Tak tanggung-tanggung, Pendidikan Matematika menyabet empat penghargaan langsung.

Terbaik Kedua pada Kategori Dosen dengan Skor Sinta Tertinggi (Dr. Habibis Shaleh)

Penghargaan pertama yang diperoleh Pendidikan Matematika adalah sebagai program studi dengan SPMI (Standar Penjaminan Mutu Internal) terbaik kedua, dimana terbaik pertamanya adalah Tadris IPA. Penghargaan kedua yaitu terpilihnya salah satu dosen PMT (Bapak Dr. Habibis Saleh) sebagai dosen dengan skor Sinta tertinggi, setelah Dr. Ryan dari S2 PGMI).

Dosen dengan Kategori Sitasi Terbanyak (Terbanyak Pertama dan Kedua Sitasi Google Scholar)

Penghargaan ketiga yang diperoleh Pendidikan Matematika yaitu terpilihnya dua orang dosen PMT sebagai dosen dengan kategori Sinta terbanyak pertama dan Kedua (Ibu Dr. Zubaidah Amir, M.Pd. dan Bapak Dr. Habibis Saleh). Dan, penghargaan yang keempat yaitu, Pendidikan Matematika sebagai program studi dengan sitasi terbanyak pertama.

Program Studi dengan Sitasi Terbanyak Pertama

Kegiatan penghargaan ini dilakukan berbasis online dengan melihat keaktifan dosen dan program studi dalam melaksanakan tri dharma perguruan tingginya, terutama terkait penelitian. Semoga Pendidikan Matematika dapat mempertahankan atau bahkan meningkatkan prestasinya pada ajang yang serupa di masa yang akan datang. Tentu saja dengan kerja yang jauh lebih banyak dan lebih baik lagi. Aamiin ya Allah.

About adminpmt

Check Also

Ramadhan Menyapa, Menggapai Taqwa di Bulan Berkah

Colorful Ramadhan adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika divisi …

https://pmt.uin-suska.ac.id/