Breaking News

Kegiatan Workshop Integrasi Sains dan Islam dalam Pembelajaran Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau 2023

Senin, 06 Februari 2023 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengawali kegiatan bagi dosen pada semester genap 2022/2023 di Aula Lantai 3 FTK. Berdasarkan Surat Tugas Nomor: Un.04/F.II/KP.02.3/ 1966/2023, Dekan FTK UIN Sultan Syarif Kasim Riau kembali menugaskan sebanyak 100 orang sebagai peserta kegiatan workshop integrasi sains dan Islam dalam pembelajaran. Dari 100 peserta tersebut, 84 diantaranya merupakan Dosen selingkungan UIN Suska Riau (dari delapan fakultas). Kegiatan workshop ini juga diikuti oleh beberapa perwakilan dari perguruan tinggi yang ada di pekanbaru, seperti perwakilan dari Institut Agama Islam Lukman Edi Pekanbaru, Sekolah Tinggi Agama Islam Sulthan Syarif Hasyim Kabupaten Siak, Universitas Pahlawan Kabupaten Kampar, dan Sekolah Tinggi Agama Islam Diniyah Putri Pekanbaru.

Foto Bersama Peserta Kegiatan Workshop (Peserta Perempuan)

Pada kegiatan ini, diantara 84 orang dosen dari UIN Suska Riau, terdapat lima Dosen Pendidikan Matematika. Kelima dosen tersebut  yaitu Dr. Risnawati, M.Pd., Dr. Zubaidah Amir MZ, M.Pd., Erdawati Nurdin, M.Pd., Hayatun Nufus, M.Pd., dan Noviarni, M.Pd.

Foto Bersama Peserta Kegiatan (Peserta Laki-laki)

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi bersama dosen FTK terkait integrasi sains danIslam dalam pembelajaran. Kegiatan ini sangat relevan dengan visi misi penciri prodi Pendidikan Matematika UIN Suska Riau. Melalui kegiatan workshop integrasi sains dan Islam dalam pembelajaran diharapkan dapat memfasilitasi dosen lebih spesifik dalam menyusun perangkat RPS yang terintegrasi Sains – Islam, termasuk menyusun bahan ajar yang terintegrasi Sains – Islam (Terutama buku daras). Berikut jadwal kegiatan workshop yang dimaksud dengan 3 pemateri dan moderator dari dosen FTK, dimana salah satu moderatornya adalah dosen Pendidikan matematika Dr. Ismail Mulia Hasibuan, S.Pd.,M.Si. yang juga mengikuti kegiatan sampai selesai.

Jadwal Kegiatan Workshop

Penulis: Noviarni, M.Pd.

Lampiran: Surat Tugas Peserta Workshop Integrasi Sains dan Islam dalam pembelajaran 6 Februari 2023

 

About adminpmt

Check Also

Upgrading HM-PS PMT Periode 2024: Mewujudkan Sinergisitas HM-PS PMT dengan Semangat Kekeluargaan dan Solidaritas demi Membangun Mahasiswa yang Aktif dan Progresif

Upgrading HM-PS PMT periode 2024 telah selesai dilaksanakan pada tanggal 9 Februari – 11 Februari …

https://pmt.uin-suska.ac.id/