Kemeriahan Bazar Pendidikan Matematika (PMT) pada Festa III Tahun 2023

Kegiatan Festa (Festival Semarak Tarbiyah) III yang diadakan pada tanggal 31 Agustus 2023 menggelar lomba hingga bazar. Setiap program studi di fakultas Tarbiyah mengadakan bazar yang menjual berbagai makanan, minuman serta aneka aksesoris terkini. Kegiatan Bazar ini dilaksanakan di lapangan gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) dengan tujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk memperkenalkan produk dari masing masing program studinya kepada khalayak dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk berperan sebagai penggerak roda perekonomian dalam lingkup kecil.

Kegiatan bazar Pendidikan Matematika (PMT) digerakkan oleh tim danus dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HMPS PMT) yang menjual berbagai jenis makanan. Mulai dari makanan manis, asin, juga menjual air mineral. Dalam kegiatan bazar ini, HMPS PMT menjual hasil produksi sendiri dan menjual produk orang lain. Salah satu contoh produk sendiri yang dijual oleh HMPS PMT adalah es kul kul yang sedang viral dikhalayak ramai. Es kul kul merupakan es dari buah-buahan yang dibekukan, kemudian dicelupkan ke dalam coklat yang manis dan diberikan tambahan topping seperti oreo bubuk dan meses. Buah-buahan yang dijual terdiri dari buah pisang, pepaya, dan semangka. Untuk harga jualnya sendiri tergolong sangat murah, hanya Rp.2000/buah. Selain menjual produk sendiri, tim danus dari HMPS PMT juga menjualkan produk orang lain, Seperti gorengan, keripik pisang dan juga menjualkan pop mie serta air mineral.

Es Kul-kul Buatan Mahasiswa HPMS PMT

Antusias para mahasiswa baru, serta teman teman dari program studi lain yang meramaikan bazar PMT ini begitu luar biasa sehingga para tim danus semakin semangat dalam menjualkan dagangannya. Teman-teman PMT juga ikut terjun langsung membantu menjualkan dagangan dan membelinya. Kehebohan dan keseruan terpancar jelas diwajah mereka.

Bazar HMPS PMT

Dengan diadakannya kegiatan bazar ini, diharapkan mampu menumbuhkan rasa percaya diri dari, kreatifitas dan juga kekompakan sesama mahasiswa PMT.

Penulis: Andriana Rasyiqah

About adminpmt

Check Also

Coming Soon: Apotema 2023

LOMBA TARI LOMBA ARTIKEL NASIONAL LOMBA MUSIKALISASI PUISI LOMBA DESAIN POSTER LOMBA-LOMBA PADA AJANG APOTEMA …

https://pmt.uin-suska.ac.id/