Breaking News

Praktisi Mengajar di Era Digital

Berkembangnya teknologi diera digital memberikan manfaat yang besar bagi dunia pendidikan. Salah satu manfaat yang dirasakan dengan adanya perkembangan teknologi tersebut adalah banyak inovasi dan kreativitas yang dapat dilakukan dalam hal media pembelajaran untuk mendukung berlangsungnya proses pembelajaran. Oleh karena itu, program studi Pendidikan Matematika menyelenggarakan kegiatan praktisi mengajar dengan mengusung tema “Pembelajaran Matematika di Era Digitalisasi”. Praktisi mengajar ini diselenggarakan melalui aplikasi zoom dengan link https://telkomsel.zoom.us/j/98339192787?pwd=MmsxWGptQlNUL3Fuam  1kSjl6VzdhZz09

Dokumentasi Kegiatan dalam Zoom

Kegiatan ini mengundang praktisi dibidang pendidikan yang telah memiliki pengalaman dalam bidang media pembelajaran. Kegiatan praktisi yang diselenggarakan pada hari selasa tanggal 26 September 2023 ini menghadirkan seorang narasumber yaitu seorang guru yang berpengalaman dalam bidang media dan multimedia matematika. Narasumber tersebut yaitu Gustiana Roza, S.Pd. Beliau merupakan salah satu alumni dari Program Studi Pendidikan Matematika UIN Suska Riau. Saat ini, beliau mengajar di SMP Negeri 7 Tualang Siak. Beliau pernah menjuarai beberapa perlombaan dibidang multimedia pembelajaran diantaranya juara 2 membuat video pembelajaran se kabupaten Siak, juara 1 lomba pembuatan video pembelajaran khusus sekolah penggerak tingkat SMP se Riau.

Flyer Kegiatan

Kegiatan yang ditaja oleh program studi Pendidikan Matematika ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa semester 5, semester 7 dan beberapa mahasiswa dari semester 1 dan dengan kehadiran bersifat wajib. Selain mahasiswa, kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua program studi Pendidikan Matematika yang juga turut memberikan kata sambutan dan juga membuka acara secara resmi, yaitu bapak Dr. Suhandri, M.Pd, Selain itu juga hadir dalam zoom sekretaris program studi serta dosen-dosen pendidikan matematika. Dengan diselenggarakannya kegiatan praktisi mengajar ini, diharapkan pada mahasiswa calon guru memiliki motivasi untuk selalu berinovasi dalam hal pembuatan media maupun multimedia pembelajaran khusus nya dalam bidang matematika.

Penulis: Rena Revita, M.Pd.

About adminpmt

Check Also

Alternatif Jenis Penelitian di Pendidikan Matematika UIN Suska Riau

https://pmt.uin-suska.ac.id/