Breaking News

Upgrading HM-PS PMT Periode 2024: Mewujudkan Sinergisitas HM-PS PMT dengan Semangat Kekeluargaan dan Solidaritas demi Membangun Mahasiswa yang Aktif dan Progresif

Upgrading HM-PS PMT periode 2024 telah selesai dilaksanakan pada tanggal 9 Februari – 11 Februari 2024, tepatnya di Taman Agrowisata Nadiin (Sungai Pinang). Yang bertujuan untuk “Mewujudkan sinergitas HM-PS PMT dengan semangat kekeluargaan dan solidaritas demi membangun mahasiswa yang aktif dan progresif”. Acara ini berlangsung dengan meriah.

Acara Pembukaan

Acara upgrading ini dihadiri oleh para pemateri yang sangat luar biasa yaitu kak Thasya Salsabila dan bang Firman Putra Aditama, perwakilan Sema dan Dema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, para demisioner HM-PS PMT serta para anggota HM-PS PMT periode 2024 yang diketuai oleh bang Yudha Ardhana dari angkatan 2021, wakil ketua adalah Abdur Razaq dari angkatan 2022. Ketua pelaksana dari acara upgrading ini adalah Muhammad Amin, sekretaris pelaksana adalah Melisa Gusviani dan bendahara pelaksana adalah Murpaulima Aulia Sari.

Salah Satu Lomba yang Diadakan

Pada tanggal 9 Februari 2024 tepatnya pada pukul 11.00 seluruh panitia upgrading melakukan persiapan keberangkatan, setelah semuanya selesai pada pukul 14.00 seluruh panitia melakukan keberangkatan ke Taman Agrowisata Nadiin (Sungai Pinang) bersama-sama. Sesampainya di taman tersebut seluruh panitia melakukan shalat ashar berjamaah dan dilanjutkan dengan upacara pembukaan upgrading 2024 ini. Kemudian dilanjutkan dengan persiapan shalat maghrib berjamaah dan ngaji bersama yang dipimpin oleh kak Elsyavira. Setelah itu makan bersama dan dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh demisioner HM-PS PMT periode 2023 yaitu bang Farrez Alfarezi Yusfa, kemudian sharing is caring & kotak advokasi, kemudian persiapan tidur.

Foto Bersama Seluruh Peserta dan Panitia

Pada tanggal 10 Februari 2024 pada pukul 05.00 WIB persiapan shalat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan senam yang dipimpin oleh Salma Khairunnisa dan kak Silvia Muharani, kemudian sarapan bersama, setelah itu shalat dzuhur berjamaah dan makan siang bersama dilanjutkan dengan materi tentang administrasi dan keuangan yang disampaikan oleh kak Thasya Salsabila dan kak Rahma Zahra Octavia tentang kesekretariatan dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Setelah shalat isya berjamaah dan makan malam dilanjutkan dengan materi tentang kesadaran dalam berorganisasi yang disampaikan oleh bang Firman Putra Aditama. Setelah itu dilanjutkan dengan upacara api unggun.

Kegiatan Api Unggun

Pada tanggal 11 Februari 2024 tepatnya pukul 05.00 WIB melakukan shalat subuh berjamaah dan dilanjutkan dengan senam, kemudian dilanjutkan dengan gotong royong, setelah itu sarapan bersama, pada pukul 10.00 WIB dilanjutkan dengan game yang dilaksanakan didekat danau. Setelah itu persiapan mandi dan shalat dzuhur berjamaah. Dan dilanjutkan dengan makan siang dan pembagian hadiah serta tukar kado, kemudian diakhiri dengan membuat video, kemudian persiapan pulang bersama-sama.

Dengan selesai nya acara upgrading periode 2024 ini besar harapan agar bisa mewujudkan sinergitas HM-PS PMT dengan semangat kekeluargaan dan solidaritas demi membangun mahasiswa yang aktif dan progresif.

Penulis: Indah Suci Ramadhani, Kominfo 2024

About adminpmt

Check Also

Penutupan Colorful Ramadhan 1445 H dan Buka Bersama

Penutupan Colorful Ramadhan 1445 H dan Buka Bersama Pendidikan Matematika telah selesai dilaksanakan pada hari …