Breaking News

Ramadhan Menyapa, Menggapai Taqwa di Bulan Berkah

Colorful Ramadhan adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika divisi Agama. Acara ini di Ketuai oleh Raihan Agil Fadhillah.

Acara pembukaan Colorful Ramadhan telah dilaksanakan di Aula FTK pada tanggal 18 Maret 2024. Acara ini selain dibentuk untuk menyambut bulan suci Ramadhan, juga untuk menggali potensi mahasiswa Pendidikan Matematika dengan mengadakan lomba , perlombaan yang dilombakan yaitu Ceramah, Tahfiz, Cerdas Cermat Islami, dan Poster. Selain mengadakan lomba, pada kegiatan ini juga dilanjutkan dengan buka bersama seluruh keluarga besar pendidikan matematika seperti mahasiswa/i aktif, dosen pendidikan matematika, alumni serta ketua HMPS se-fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau yang akan dilaksanakan dihari terakhir tepatnya tanggal 21 Maret 2024.

Foto Bersama Panitia Inti

Kegiatan Colorful Ramadhan ini berlangsung selama 4 hari dibulan ramadhan, yaitu tanggal 18 Maret – 21 Maret 2024. Adapun tema kegiatan Colorful Ramadhan pada 1445 H ini adalah ” RAMADHAN MENYAPA, MENGGAPAI TAQWA, DI BULAN BERKAH ”.

Dihari pertama, diadakan kegiatan pembukaan. Pembukaan ini turut dihadiri oleh Bapak Dr. Suhandri, S.Si, M.Pd. selaku Ketua Prodi Pendidikan Matematika, Bapak Dr. Ismail Mulia Hasibuan, S.Pd., M. Si. selaku pembimbing HMPS PMT.

Acara pembukaan dimulai dari pembacaan ayat suci Al-Quran serta Do’a. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UIN Suska dan Mars Mahasiswa oleh seluruh peserta. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Raihan Agil Fadhillah selaku ketua pelaksana, Yudha Ardhana selaku ketua HMPS PMT, Raisya Olivia selaku Sekretaris Umum SEMA FTK, Pak Dr. Suhandri, S.Si, M.Pd. selaku Ketua Prodi Pendidikan Matematika, dan Pak Dr. Ismail Mulia Hasibuan, S.Pd., M. Si. selaku Dosen Pembina HMPS PMT. Kemudian acara secara resmi dibuka oleh Bapak Dr. Suhandri, S.Si, M.Pd. selaku Ketua Prodi Pendidikan Matematik. Kemudian pemasangan name tag secara simbolis kepada peserta lomba Colorful Ramadhan dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Foto Bersama Seluruh Panitia, Ketua Prodi, dan Pembina HM-PS PMT

Dengan terlaksananya kegiatan Colorful Ramadhan 1445 H ini, diharapkan dapat menjadi kegiatan yang bermanfaat dan berkah ini serta dapat menjadi kegiatan rutin Prodi Pendidikan Matematika dibulan Ramadhan.

Penulis: Jihan Marlinita Jasca, Kominfo 2024

About adminpmt

Check Also

Upgrading HM-PS PMT Periode 2024: Mewujudkan Sinergisitas HM-PS PMT dengan Semangat Kekeluargaan dan Solidaritas demi Membangun Mahasiswa yang Aktif dan Progresif

Upgrading HM-PS PMT periode 2024 telah selesai dilaksanakan pada tanggal 9 Februari – 11 Februari …

https://pmt.uin-suska.ac.id/