Menggali Potensi Diri untuk Lejitkan Potensi Melalui Kegiatan Keputrian

Tidak jarang kita melihat orang-orang meraih prestasi, dan sukses dalam bidangnya. Hal ini terjadi karena mereka menemukan potensi yang tersembunyi di dalam diri. Namun, masih banyak orang yang belum mengenali dirinya sendiri. Berlandaskan alasan tersebut, HMPS Pendidikan Matematika, dari divisi agama membuat kegiatan Keputrian dengan tema “Kenali Diri, Lejitkan Potensi, dan Raih Prestasi”.

Kegiatan Keputrian ini sudah lama ada, tetapi berhenti karena terkendala COVID-19. Kemudian diadakan kembali untuk pertama kalinya pada hari Jumat, 04 November 2022 di aula FTK lantai 3.

Kegiatan ini dibuat untuk mengisi sela waktu menjelang sholat Dzuhur pada hari Jum’at, dan sasarannya ada mahasiswi program studi Pendidikan Matematika.

Materi yang disampaikan oleh Ibunda Dr. Yenni Kurniawati, S. Si., M. Si. betujuan untuk mengenali diri, dan mengembangkan potensi, guna meraih prestasi yang lebih tinggi.

Ketua Prodi Pendidikan Matematika dan Narasumber Kegiatan

Nadia Amanda Sari, sebagai penanggung jawab Keputrian mengatakan, “Kegiatan Keputrian pertama ini dihadiri oleh pemateri yang luar biasa, yakni Ibu Dr. Yenni Kurniawati, S.Si., M.Si. Saya sebagai penanggung jawab kajian keputrian Pendidikan Matematika berterima kasih kepada Ibu Dr. Granita, S.Pd., M.Si. yang telah membimbing dalam pelaksanaan kajian keputrian ini. Terima kasih juga kepada rekan-rekan dari HM-PS Pendidikan Matematika yang telah membantu untuk pelaksanaan kajian keputrian pendidikan matematika 2022. Luar biasa sekali antusias dari mahasiswi aktif pendidikan matematika angkatan 20 sampai 22 untuk hadir mengikuti kajian keputrian. Saya berharap teman-teman mendapatkan feedback positif dari tema kita pada hari ini. Tetap semangat dan terus belajar untuk menjadi perempuan yang diperhitungkan.”

Keseriusan Peserta Kegiatan dalam Menyimak Materi yang diberikan Narasumber

Semoga kegiatan positif ini bisa terus berlanjut, dan memupuk semangat para mahasiswi Pendidikan Matematika.

Penulis: Armayadha Sihombing

About adminpmt

Check Also

Tahniah! Mahasiswi PMT Semester 3 Meraih Prestasi pada MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis

Musabaqah Tilawatil Qur’an tingkat Kabupaten Bengkalis ke-47 tahun 2022 diadakan di Komplek Pertamina, Sungai Pakning, …