Breaking News

Cinta Al-qur’an! Memperkenalkan Tahsin Melalui Keputrian Pendidikan Matematika 2022

Membaca Al-Quran tentu seluruh umat muslim dapat membacanya. Namun, ketepatan dan keindahan membaca Al-Quran masih belum menyeluruh. Berdasarkan hal tersebut, divisi agama HM-PS Pendidikan Matematika 2022 melaksanakan kegiatan Keputrian dengan tema “Pengenalan Tahsin” untuk menambah pengetahuan Mahasiswi Pendidikan Matematika.

Pengenalan tahsin merupakan tema Keputrian ketiga yang dilaksanakan pada Jumat, 02 Desember 2022 tepatnya pukul 11.00 WIB, dan dilaksanakan di Aula FTK lantai 3. Materi luar biasa ini disampaikan oleh Ustadzah Ari Prastya Insyafrika, S.Ag. yang ditujukan kepada Mahasiswi Pendidikan matematika. Beliau saat ini merupakan bagian dari Qur’an Community. Sehingga, relevan dengan materi yang disampaikan.

Ustadzah Ari Prastya Insyafrika, S.Ag Ketika Menyampaikan Materi Tahsin

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar. Mulai dari mempelajari sejarah Al-Qur’an hingga mempraktikkan Makhorijul Huruf. Mahasiswi berperan aktif dengan ikut mempraktikkan bacaan Al-Quran sehingga ketepatan membaca Al-Quran sudah mulai berkembang. Melihat banyaknya manfaat dari kegiatan ini, diharapkan Keputrian akan terus berlanjut untuk menggali pengetahuan serta potensi dari Mahasiswi Pendidikan Matematika.

Keseriusan Peserta dalam Menyimak Materi Tahsin

Penulis: Nadia Amanda Sari

About adminpmt

Check Also

Duka Mendalam, Pendidikan Matematika Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Ketua LPM UIN Suska Riau

https://pmt.uin-suska.ac.id/