Breaking News

Pelantikan Akbar dan Pra-Raker Ormawa Se-Fakultas tarbiyah dan Keguruan Periode 2023

Musyawarah Besar ORMAWA Se-Fakultas Tarbiyah telah selesai dilaksanakan. Dengan demikian, telah terlantik kepengurusan periode 2023. Dilaksanakan pada hari Senin, 30 Januari 2023, tepatnya di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN SUSKA RIAU. Yang bertujuan untuk “Melanjutkan revitalisasi kepemimpinan yang bersinergi dengan kapabilitas generasi berprestasi dengan relasi friendship dan leadership.”

Acara Pelantikan tersebut dihadiri oleh  Wakil Rektor III UIN SUSKA RIAU, petinggi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, kepala program studi se-FTK khususnya Ibu Dr. Granita, M.Pd., selaku kaprodi Pendidikan Matematika, para demisioner Ormawa se-FTK, Ketua Ikatan Alumni FTK , serta pengurus ormawa se-FTK periode 2023. HM-PS Pendidikan Matematika diketuai oleh Farrez Alfarezi Yusfa dari angkatan 2020, dan wakil ketua adalah Yudha Ardana dari angkatan 2021.

Foto Ketua Prodi dan Ketua HMPS 2023

Sebelum kegiatan di mulai yakni melakukan registrasi bagi para mahasiswa/mahasiswi yang hadir dalam mengikuti acara tersebut pada pukul 06.30-08.30. Dan dilanjutkan dengan penampilan tari persembahan pada pukul 08.35. Disambut dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Quran. Setelah itu, seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars UIN Suska, dan Mars Mahasiswa. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan do’a. Pada pukul 09.05, ketua pelaksana memberikan laporan mengenai kegiatan pelantikan ini, dilanjutkan dengan kata sambutan dari demisioner Sema dan Dema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan periode 2023.

Pukul 09.20, sampailah pada acara inti, yakni pelantikan ormawa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang dilantik langsung oleh Wakil Rektor III, Bapak Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Si., Ph.D. Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan penyerahan kata sambutan dari ketua Sema, ketua Dema, dan Wakil Rektor III UIN Suska Riau.

Pengurus HMPS Pendidikan Matematika

Kemudian, proses pengajuan sertifikat kepada demisioner ormawa se-lingkungan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dilaksanakan pada pukul 11.30. Setelah ishoma, terdapat materi yang luar biasa dari ketua Ikatan Alumni Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Bapak Eka Wibowo, S.Pd., serta Bendahara Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Bapak Hasbi, S.Pd., M.Pd. Acara pelantikan ditutup dengan mengumumkan award dan penyerahan hadiah. Dengan terbentuknya kepungurusan yang baru, besar harapan agar tiap-tiap ormawa mampu membawa UIN Suska Riau, khususnya dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan menjadi profesional, berkualitas, dan gemilang.

Penulis : Fina Febriani, Kominfo 2023

About adminpmt

Check Also

Ramadhan Menyapa, Menggapai Taqwa di Bulan Berkah

Colorful Ramadhan adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika divisi …

https://pmt.uin-suska.ac.id/