Breaking News

Bangkitkan Semangat Mahasiswa dalam Kuliah Umum Program Studi Pendidikan Matematika

Mengawali kegiatan perkuliahan semester genap 2022-2023, Program studi pendidikan Matematika mengadakan acara kuliah umum prodi yang ditaja langsung oleh dosen Prodi Pendidikan matematika dengan ketua pelaksana yaitu ibu Hayatun Nufus, M.Pd. Kegiatan kuliah umum ini dilaksanakan di Aula Lantai 3 Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan pada Hari Selasa, 21 Februari 2023. Acara Kuliah umum ini dibuka langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Matematika yaitu Ibu Dr. Granita, M.Si.

Keseriusan Peserta Kegiatan dalam Memperhatikan Pemaparan Materi oleh Narasumber

Pada saat pembukaan, ketua prodi menyampaikan bahwa diadakannya kegiatan kuliah umum diawal semester genap ini dikarenakan banyaknya mahasiswa yang mengeluhkan beratnya perkuliahan yang dijalani di prodi pendidikan matematika ini, sehingga mereka merasa kesulitan dan berpikir bahwa mereka salah mengambil jurusan. Untuk itu, prodi berinisiatf untuk mengumpulkan mahasiswa sebelum perkuliahan dimulai, sebagai awal kegiatan untuk membangkitkan semangat para mahasiswa dalam menghadapai perkuliahan di semester-semester mendatang.

Keseriusan Peserta Kegiatan dalam Memperhatikan Pemaparan Materi oleh Narasumber

Kegiatan kuliah umum ini mengusung tema  “Sukses Belajar di Perguruan Tinggi” dengan menghadirkan narasumber-narasumber yang tentunya menginspirasi dan dapat diharapkan dapat memunculkan motivasi mahasiswa-mahasiswa prodi pendidikan matematika.  Narasumber yang pertama yaitu Bapak Dr. Ismail Mulia Hasibuan, M.Si. yang merupakan dosen Tetap Program Studi Pendidikan Matematika yang baru saja menyelesaikan studi doktoral pada bidang keilmuan matematika di Institut Teknologi Bandung (ITB) yang juga menjabat sebagai Pembina dari Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika.

Penyampaian Materi oleh Narasumber Dr. Ismail Mulia Hasibuan, M.Si.

Kemudian program studi Pendidikan Matematika juga mengahadirkan narasumber kedua yaitu Ibu Lussy Midani Rizky, M.Pd., M.ICS. yang merupakan alumni Program studi Pendidikan Matematika UIN Suska Riau dan juga menyelesaikan Studi Pascasarjana di dua Universitas yang berbeda dalam waktu bersamaan yaitu Universitas Pendidikan Indonesia  (UPI) di Bandung dan Hirosima University di Jepang sebagai peraih beasiswa Dual Degree Indonesia-Jepang 2017-2020 dan sekarang menjadi dosen tetap di Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai. Diharapkan dari apa yang disampaikan oleh 2 narasumber ini dapat menjadi pemicu semangat bagi mahasiswa dalam menjalani perkuliahan di semester-semester selanjutnya.

Serah Terima Kenang-kenangan dengan Narasumber Lussy Midani Rizky, M.Pd., M.ICS.

Melalui kegiatan ini, dosen-dosen program studi pendidikan matematika mengharapkan agar mahasiswa-mahasiswa prodi pendidikan matematika dapat meluruskan niat dalam melaksanakan perkuliahan dan tidak lagi merasa terbebani dengan apa yang dihadapi dalam proses pendidikan pada program studi pendidikan matematika.

Foto Bersama Seluruh Peserta, Panitia, dan Narasumber

Penulis: Rena Revita, M.Pd.

About adminpmt

Check Also

Ramadhan Menyapa, Menggapai Taqwa di Bulan Berkah

Colorful Ramadhan adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika divisi …

https://pmt.uin-suska.ac.id/