Breaking News

Colorful Ramadhan 1444H HMPS Pendidikan Matematika

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan HM-PS Pendidikan Matematika UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan acara Colorful Ramadhan dengan tema “Ramadhan beriman,Cintai Al-Qur’an, Tebarkan kebaikan, Tingkatkan tali persaudaraan.”, kegiatan ini dilaksanakan Pada hari senin-kamis, tanggal 03-06 April 2023.

Dimulai dengan pembukaan yang dilaksanakan di Aula Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta doa, menyanyikan Mars UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan Mars mahasiswa,lalu kata sambutan dari ketua pelaksana Syukri Hidayat , kemudian di lanjutkan dengan kata Sambutan dari sekretaris prodi pendidikan matematika Bapak Ramon Muhandaz, S.Pd, M.Pd, selanjutnya kata sambutan dari sekretaris HM-PS pendidikan matematika periode 2023 Rahma Zahra Octavia, serta kata sambutan dari ketua HM-PS pendidikan matematika periode 2022 Firman Putra Aditama. Pembukaan colorful ramadhan ini juga turut mengundang ketua ataupun perwakilan dari Ormawa UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Foto Bersama Panitia dan Peserta Kegiatan

Acara ini selain dibentuk untuk menyambut bulan suci Ramadhan,tapi juga Untuk menggali potensi mahasiswa pendidikan matematika dengan mengadakan lomba , perlombaan yang dilombakan yaitu Ceramah, Tartil, Poster, dan Pop solo islami.

Kemudian, Penutupan Colourful Ramadhan yang dilaksanakan di Gedung PKM UIN Sultan Syarif Kasim Riau pada hari kamis 06 April 2023 ,Yang mana puncak acara ini di hadiri oleh seluruh mahasiswa pendidikan matematika, Dosen pendidikan matematika, Ormawa UIN Sultan Syarif Kasim Riau serta alumni-alumni pendidikan matematika.

Kegiatan Penutupan Colorful Ramadhan

Penutupan Colourful Ramadhan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran serta doa, lalu menyanyikan lagu Indonesia raya,Mars UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan Mars mahasiswa selanjutnya kata sambutan dari Kaprodi pendidikan matematika yakni ibu Dr. Granita M. Pd., dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana Syukri Hidayat, lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua HMPS prodi pendidikan matematika Farrez Alfarezi Yusfa, serta kata sambutan dari ketua Sema-FTK Pariza Fahmi.   

Kegiatan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dari lomba yang diadakan sekaligus pemberian sertifikat kepada pemenang ,dan puncak acara nya adalah buka bersama oleh seluruh mahasiswa pendidikan matematika serta tamu undangan.

Penulis : Wanda Nur Tursina, kominfo 2023

About adminpmt

Check Also

Alternatif Jenis Penelitian di Pendidikan Matematika UIN Suska Riau

https://pmt.uin-suska.ac.id/