Breaking News

Semarak Hari Kemerdekaan di UIN Suska Riau

Peringatan HUT RI Ke 78 yang dirayakan pada tanggal 17 Agustus 2023 oleh seluruh warga Negara Indonesia juga  dilaksanakan oleh seluruh civitas akademika UIN Suska Riau. Upacara ini dihadiri mulai dari rektor hingga satpam dan cleaning service yang bertugas di UIN Suska Riau. Seperti biasa, setiap memperingati kemerdekaan Negara Republik Indonesia, UIN Suska Riau tak absen melaksanakan Upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan rektorat UIN Suska Riau. Upacara yang dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai berjalan begitu khidmat.

Upacara Bendera 17 Agustus 2023 Dipimpin Langsung oleh Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau

Pada upacara pagi tersebut hadir langsung sebagai Pembina upacara yaitu rektor UIN Suska Riau yaitu Prof. Dr. Hairunas, M.Ag. yang menyampaikan pidato upacara. Kemudian yang menjadi inti dalam kegiatan upacara yaitu adalah pengibaran bendera merah putih yang berjalan dengan lancar hingga bendera merah putih dapat berkibar dengan sempurna. Meskipun kondisi lapangan masih tergenang air dibeberapa titik, hal itu tidak mengurangi semangat tim pengibar bendera yang berasal dari mahasiswa/i dari UIN Suska Riau yang telah berlatih dengan penuh semangat  untuk mengibarkan sang merah putih di hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Peserta Upacara dari Program Studi Pendidikan Matematika

Seperti tahun sebelumnya, kegiatan Upacara ini diwarnai dengan pakaian-pakaian adat yang ada di Indonesia. Untuk tahun ini, ada yang menggunakan pakaian adat tanah melayu yaitu baju melayu yang di lengkapi dengan songket melayu dan juga aksesoris kepala yaitu tanjak. Kemudian ada yang menggunakan baju adat bundo kanduang yang merupakan baju adat suku minang dari sumatera barat, serta ada yang juga menggunakan baju bodo yang merupakan baju adat suku bugis dan masih banyak lagi. Tak ketinggalan baju adat jawa  dengan batik dan blangkon juga terlihat menghiasi kegiatan upacara pagi tersebut. Upacara kegiatan memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia berjalan lancar dan tertib hingga upacara selesai dan dilanjutkan dengan kegiatan perlombaan di masing-masing fakultas yang ada di lingkungan UIN Suska Riau.

Penulis: Rena Revita, M.Pd.

About adminpmt

Check Also

Ramadhan Menyapa, Menggapai Taqwa di Bulan Berkah

Colorful Ramadhan adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika divisi …

https://pmt.uin-suska.ac.id/