Breaking News

Semarak! Maba PMT 2023 Antusias dalam Kegiatan Festa III

Festa (Festival Semarak Tarbiyah) adalah kegiatan untuk mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh Dema Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Kegiatan ini sudah diselenggarakan sejak tahun 2021. Tahun ini menjadi tahun ketiga kegiatan Festa dilaksanakan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antarmaba seluruh prodi se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Pada tahun ini, kegiatan Festa III dilaksanakan pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM). Jumlah mahasiswa baru yang hadir lebih dari 1400 orang dari seluruh prodi se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Dalam acara ini juga dihadari oleh Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, yakni Ibu Dr. Amirah Diniaty, M.Pd., Kons..

Pembukaan Festa III

Suasana dalam kegiatan tersebut begitu meriah dan heboh. Setiap prodi menyanyikan yel-yel dan jargon nya dengan penuh semangat. Mahasiswa baru prodi Pendidikan Matematika (Maba PMT) juga turut semangat dan antusias dalam berbagai kegiatan yang ada. Dengan menggunakan sunting dan tanjak hasil buatan sendiri, menghiasi kepala Maba PMT. Hal tersebut selaras dengan tema yang diangkat oleh prodi Pendidikan Matematika dalam acara ini, yaitu Gawai Seni PMT 2023.

Salah Satu Kegiatan Perlombaan dalam Festa III

Nah, dalam kegiatan Festa III ini juga mengadakan lomba nasyid dan yel-yel. Untuk lomba nasyid, PMT mengutus 5 orang yang menyanyikan infa’Lana. Sedangkan lomba yel-yel diikuti oleh seluruh maba. Pada lomba yel-yel, Maba PMT menggunakan atribut tambahan berupa mahkota sebagai pelengkap.

Atribut yang digunakan oleh Peserta Perlombaan

Besar harapan melalui kegiatan ini, dapat meningkatkan kreatifitas mahasiswa dan meningkatkan rasa sportivitas. Dengan adanya kegiatan mempertemukan seluruh maba selingkup Fakultas, semoga relasi dan silaturahmi dapat terus terjalin. Tidak hanya terjalin ketika acara saja. Sejalan dengan yang diharapkan oleh panitia penyelenggara, yakni “Satu FTK, FTK Satu”.

Penulis : Raisya Olivia

About adminpmt

Check Also

Penutupan Colorful Ramadhan 1445 H dan Buka Bersama

Penutupan Colorful Ramadhan 1445 H dan Buka Bersama Pendidikan Matematika telah selesai dilaksanakan pada hari …

https://pmt.uin-suska.ac.id/