Breaking News

Program Studi Pendidikan Matematika “Melek Teknologi”

Memasuki Era Digital, seorang pendidik memiliki tanggung jawab yang lebih besar dalam hal inovasi dalam pembelajaran. Tentunya Inovasi tersebut tak terlepas dari keterampilan guru dalam memanfaatkan perkembangan teknologi yang menjadi salah satu keterampilan yang harus dimiliki oleh pendidik di abad ke 21 ini. Inovasi ini sendiri dapat dilakukan dalam hal pengembangan media-media pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa sebagai salah satu pendukung dalam sebuah proses pembelajaran. Oleh karena itu, sebagai salah satu program studi yang nantinya akan mencetak pendidik yang ahli dibidang pembelajaran khususnya pembelajaran di bidang pembelajaran matematika, program studi pendidikan matematika UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan kegiatan dengan mendatangkan tenaga ahli yang ahli pada bidang teknologi untuk dapat memberikan informasi dan berbagi ilmu yang berkaitan dengan teknologi pembelajarn serta membangkitkan semangat berinovasi para mahasiswa dan juga dosen-dosen yang ada di prodi pendidikan matematika.

Kedatangan tenaga ahli dibidang teknologi ini juga turut mendukung pemahaman dan pengembangan mahasiswa pada mata kuliah inovasi pembelajaran matematika. Oleh karena itu, salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat dalam memahami dan menguasai teknologi agar para pendidik dapat terus berinovasi dalam mengembangkan teknologi pembelajaran yang sangat membatu dalam proses pembelajaran matematika.

Flyer Kegiatan

Kegiatan tenaga ahli yang diadakan di Gedung Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau ini diadakan pada hari Selasa 3 Oktober 2023. Kegiatan ini mengundang tenaga ahli di bidang teknologi yaitu seorang License Complians Manager dari PT. Siemens Indonesia (Siemens Digital Industries Software) yaitu Dina Septriani, M.Ed. Narasumber sendiri sudah memiliki pengalaman 9 tahun bekerja sebagai  the Software Asset Management (SAM) & License Compliance at Software Company. Ia juga merupakan salah satu alumni terbaik Prodi Pendidikan Matematika yang lulus pada tahun 2011. Pengalaman bekerja dan berbagai penghargaan yang telah diterimanya dibidang teknologi menjadi motivasi yang perlu dibagi kepada para peserta yang hadir.

Kegiatan ini bertajuk “melek teknologi, harapan masa depan. Are you ready?” dan dihadiri oleh para mahasiswa dan dosen pendidikan matematika. pada kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 ini berisi materi dari narasumber tentang pentingnya teknologi dan keterkaitan teknologi dengan inovasi dalam pembelajaran. Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dosen  Prodi PMT mampu untuk terus berinovasi dalam mengembangkan media-media pembelajaran yang berbasis teknologi untuk mendukung agar tujuan pembelajaran dapat tercapai dan pembelajaran yang dilaksanakan pun dapat menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

Penulis : Rena Revita, M.Pd.    

About adminpmt

Check Also

Ramadhan Menyapa, Menggapai Taqwa di Bulan Berkah

Colorful Ramadhan adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika divisi …

https://pmt.uin-suska.ac.id/