Breaking News

Semangat Baru Ormawa untuk FTK USR yang SIAP (Solid, Inovatif, Aspiratif, dan Penuh Prestasi)

Musyawarah Besar ORMAWA Se-Fakultas Tarbiyah dan Keguruan telah selesai dilaksanakan pada hari Senin, 30 Januari 2024, tepatnya di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa UIN Suska Riau. Kegiatan ini bertemakan “Semangat baru ORMAWA untuk FTK USR yang SIAP (Solid, Inovatif, Aspiratif dan Penuh Prestasi).” Dengan demikian, telah terlantik kepengurusan periode 2024.

Ketua HMPS PMT Terpilih 2024: Yudha Ardhana

Acara Pelantikan tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor III UIN Suska Riau, petinggi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), kepala program studi selingkungan FTK, khususnya Bapak Dr. Suhandri, S.Si., M.Pd., selaku kaprodi Pendidikan Matematika (PMT), kemudian Bapak Dr. Ismail Mulia Hasibuan, S.Pd., M.Si, selaku dosen pembimbing HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) PMT, para demisioner Ormawa (Organisasi Mahasiswa) selingkungan FTK, Ketua Ikatan Alumni FTK , serta pengurus Ormawa selingkungan FTK periode 2024. HMPS PMT terpilih periode 2024 diketuai oleh Yudha Ardhana dari angkatan 2021, dan wakil ketua adalah Abdur Razaq dari angkatan 2022.

Ketua HMPS PMT 2024 Bersama Kaprodi PMT dan Dosen Pembimbing HMPS PMT

Sebelum kegiatan dimulai, seluruh mahasiswa/mahasiswi yang hadir dalam kegiatan tersebut melakukan registrasi. Kegiatan ini dilakukan pada pukul 06.30-08.30. Kemudian disambut dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Quran. Setelah itu, seluruh hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars UIN Suska Riau, dan mars Mahasiswa. Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan do’a. Pada pukul 08.50, ketua pelaksana memberikan laporan mengenai kegiatan pelantikan, dilanjutkan dengan kata sambutan dari demisioner Sema (Senat Mahasiswa) dan Dema (Dewan Mahasiswa) FTK periode 2024. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari Dekan dan Wakil Dekan III FTK. Selain itu, juga dilakukan penampilan video dokumenter kepengurusan Ormawa FTK periode 2023.

Pukul 09.40, sampailah pada acara inti, yakni pelantikan Ormawa FTK yang dilantik langsung oleh Wakil Rektor III, Bapak Prof. Edi Erwan, S.Pt., M.Si., Ph.D serta pemakaian selempang ketua Ormawa FTK 2024 dan penyerahan sertifikat kepada demisioner Ormawa FTK 2023. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sepatah kata dari ketua Sema FTK, serta ketua Dema FTK 2024.

Foto Bersama Seluruh Pengurus HMPS PMT

Kegiatan ini dilanjutkan dengan mengumumkan award dan penyerahan hadiah. Alhamdulillah, PMT meraih prestasi sebagai prodi terkreatif selingkungan FTK UIN Suska Riau. Sebelum acara ditutup, seluruh peserta mendengarkan penyampaian materi dari Ketua Ikatan Alumni FTK yaitu Bapak Eka Wibowo, S.Pd.I., M.Pd. Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru, besar harapan agar tiap-tiap Ormawa mampu membawa UIN Suska Riau, khususnya dari FTK menjadi semangat baru Ormawa yang SIAP (Solid, Inovatif, Aspiratif dan Penuh Prestasi).

Penulis: Indah Suci Ramadhani, Kominfo 2024

About adminpmt

Check Also

Seleksi Wawancara dan Verifikasi UKT (Uang Kuliah Tunggal)

CamScanner-25-04-2024-08.16Download