Breaking News

Mantapkan Ilmu Terkait Evaluasi, Pendidikan Matematika Hadirkan Dosen Tamu

Perubahan kurikulum pendidikan di Indonesia akan berimbas pada berubahnya sistem penilaian yang dilakukan oleh tenaga pendidik dalam menilai setiap kompetensi yang dimiliki oleh peserta didik. Oleh karena itu, penting bagi mahasiswa calon guru untuk mampu menguasai  sistem penilaian khususnya pada kurikulum merdeka. Berdasarkan hal tersebut, maka program studi Pendidikan Matematika UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan kegiatan kuliah dosen tamu untuk mendukung kegiatan perkuliahan pada mata kuliah Evaluasi Pembelajaran Matematika dengan mengangkat tema “Model penilaian formatif dan sumatif dalam kurikulum merdeka pada mata kuliah evaluasi pembelajaran matematika”.

Flyer Kegiatan

Kegiatan kuliah dosen tamu ini diselengarakan di Aula lantai 3 gedung Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Suska Riau pada hari Selasa 17 Oktober 2023. Pada kegiatan ini, diundang Narasumber yang ahli dibidang evaluasi pembelajaran yaitu dosen Universitas Islam Riau yaitu Dr. Dedek Andrian, M.Pd. Beliau merupakan salah satu alumni terbaik dari Prodi Pendidikan Matematika UIN Suska Riau. Melanjutkan Studi Program Pascasarjana dan Program Doktoral dibidang evaluasi pada Prodi Penelitian dan Evaluasi Pendidikan di Universitas Negeri Yogyakarta menjadikannya Pakar di bidang evaluasi pembelajaran.

Foto Bersama Dosen Pendidikan Matematika dan Narasumber

Kegiatan kuliah dosen tamu ini dihadiri oleh mahasiswa/i semester 3 dan semester 5 dan juga dosen-dosen prodi pendidikan matematika. Selain itu juga turut hadir pada kegiatan ini Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau yaitu Dr. Kadar, M.Ag yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan kuliah dosen tamu yang diselenggarakan.  Selain itu juga hadir dan turut memberikan kata sambutan yaitu ketua prodi pendidikan matematika UIN Suska Riau yaitu Dr. Suhandri, S.Si., M.Pd. Dalam penyampaian kata sambutan tersebut, bapak ketua prodi juga menyampaikan pentingnya bagi mahasiswa calon guru pendidikan matematika. Untuk itu mahasiswa diminta untuk serius mengikuti kegiatan dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya ilmu dari narasumber.

Penulis: Rena Revita, M.Pd.

About adminpmt

Check Also

Seleksi Wawancara dan Verifikasi UKT (Uang Kuliah Tunggal)

CamScanner-25-04-2024-08.16Download