Breaking News

Fasih Bermain Kata, Mahasiswa PMT UIN Suska Riau Raih Juara I Lomba Cipta Puisi

Pada peringatan kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun 2022, Rohis (Kerohanian Islami) fakultas Tarbiyah dan Keguruan yaitu FS Nuri (Forum Studi Nurul Ilmi) mengadakan lomba semarak kemerdekaan yang mengusung tema: “Dengan Semarak Kemerdekaan Mari Kita Tingkatkan Ukhuwah Sebangsa dan Setanah Air”. Perlombaan ini diikuti oleh kader rohis se-Uin Suska Riau. Perlombaan yang terdiri dari tiga cabang lomba yaitu Microblog, Video Kreatif dan Cipta Puisi.

Flyer Kegiatan

Reski Amelia merupakan salah satu mahasiswa program studi Pendidikan Matematika yang turut menjadi peserta pada perlombaan semarak kemerdekaan tersebut. Ia mengikuti cabang perlombaan Cipta Puisi. Meski awalnya merasa tidak yakin karena memang ini merupakan kali pertama ia memberanikan diri mengikuti perlombaan di bangku kuliah. Namun ia percaya pada sebuah kutipan, “Jangan takut gagal sebelum mencoba!, Jangan takut jatuh sebelum melangkah!, Kesuksesan milik orang yang berani mencoba!”.

Keputusan Pemenang Lomba

Setelah merangkai kata demi kata, bait demi bait, maka terciptalah seuntai puisi yang ia beri judul “Kita Indonesia, Kita Satu”. Karya tersebutlah yang ia kirimkan kepada panitia dan juga di upload melalui Instragram pribadi.  Pengumuman Pemenang dilakukan pada tanggal 21 Agustus 2022 bersempena dengan kajian Hari Kemerdekaan. Dari proses penilaian yang dilakukan oleh dewan juri di peroleh pemenang untuk lomba cipta puisi yaitu: Juara 1 Reski Amelia dari prodi Pendidikan Matematika, Juara 2 Chynthia Widia Ningsi dari prodi Manajemen dan Juara 3 Wilsa Martiana dari prodi Pendidikan Bahasa Arab. Tahniah wa barakallah Reski Amelia semoga dari prestasi yang diraih dapat menjadi semangat baru untuk terus berkarya lagi kedepannya.

Sertifikat sebagai Juara I Lomba CIpta Puisi

Penulis: Reski Amelia

About adminpmt

Check Also

Ramadhan Menyapa, Menggapai Taqwa di Bulan Berkah

Colorful Ramadhan adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika divisi …

https://pmt.uin-suska.ac.id/